Riau

Jalan Lintas di Tanjung Alai Amblas, Polisi Lakukan Sistem Buka Tutup

KAMPAR , PilarbangsaNews.com,- Jalan Lintas Riau -Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas, Selasa malam (20/8/2024). Sampai Rabu (21/8/2024) pagi masih dilakukan perbaikan.

Sementara dilakukan perbaikan lalu lintas di berlakukan sistem buka tutup arus kendaraan. Kasatlantas Polres Kampar, AKP Vino Lestari, mengatakan jalan amblas disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

“Saat ini jalan masih amblas. Kami bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, dan instansi terkait lainnya sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian,” ucap AKP Vino, Rabu (21/8/2024).

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara mengerahkan alat berat ke lokasi kejadian, hingga pemberlakuan buka tutup jalur.

“Kami memberlakukan buka tutup arus lalu lintas dari arah Sumbar, menuju Riau, begitupun sebaliknya tepatnya di KM 106-107,” lanjut Vino.

Selain buka tutup arus lalin, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas agar mengurangi antrean kendaraan di lokasi tersebut.

“Pengalihan arus kami lakukan ke jalur alternatif Sumbar-Riau, via Kiliran Jao, serta Riau-Sumbar, via Lipat Kain,” ungkapnya.

Saat ini situasi lalu lintas masih terpantau padat kendaraan, namun berjalan perlahan. Vino mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut. Baik pengendara dari arah Riau menuju Sumbar ataupun dari arah Sumbar menuju arah Riau.

“Karena jalannya masih sistem buka tutup, kami imbau masyarakat yang akan melintas untuk dapat berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tutupnya.(Iniriau.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *