Pessel

TMMD Ke-121 Tahun 2024 Di Kabupaten Pesisir Selatan Telah Berakhir

Painan, PilarbangsaNews

Bupati Rusma Yul Anwar sangat terkesan dengan keberhasilan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024, di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai apresiasi atas kesuksesan TMMD di Pesisir Selatan ini Pemerintah Daerah merencanakan program akselerasi, atau pengerasan jalan yang telah berhasil dibuka melalui operasi bhakti TNI tersebut.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah berlangsung selama satu bulan di Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggosari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, secara resmi ditutup oleh Panglima Daerah Militer 1/Bukit Barisan, melalui Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S. IP, pada Kamis (22/8/2024).

Upacara penutupan ini disaksikan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Propinsi, antara lain dihadiri oleh Wakil Gubernur, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng. gelar Datuak Rajo Pasisia Alam, Bupati Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd., Kadis PMD Sumbar diwakili Kabid KPKP Vera Irawati, ST.,MM., Dandim 0311/Pesisir Selatan dan Unsur Forkopinda lainnya.

Panglima Daerah Militer 1/Bukit Barisan sebagai Pengendali Operasional TMMD dalam sambutannya sebagaimana dibacakan oleh Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S. IP, mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD ke-121 ini, selain pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, pihaknya juga melaksanakan program unggulan KASAD yang mencakup TNI Manunggal Air, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program Penurunan Stunting, Penanaman Pohon dan Magrove, serta Program Ketahanan Pangan guna mendukung program pemerintah.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian operasi bhakti TNI yang diwujudkan dengan membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki inprastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *