Wakil Rakyat

65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Selamat Bekerja untuk Rakyat!

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik dalam rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (28/8/2024).

Prosesi pengambilan sumpah/janji 65 anggota DPRD Sumbar yang baru itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024, Supardi didampingi Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Suwirpen Suib, Indra Dt. Rajo Lelo dengan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Forkopimda, Kepala OPD, Sekwan Raflis dan tamu undangan lainnya.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Ade Komarudin, yang lafaznya diikuti oleh semua Anggota DPRD Sumbar yang dilantik.

Para anggota DPRD terpilih berasal dari berbagai partai politik ini diambil sumpah/janjinya sesuai dengan keyakinan masing-masing anggota DPRD.

Rapat diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024. Setelahnya, SK Kemendagri tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2024-2029.

Ucapan selamat kepada Anggota DPRD Sumbar yang dilantik

Dalam prosesi tersebut, mereka berikrar untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, serta berkomitmen untuk bekerja demi kepentingan rakyat dan memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024 Supardi, SH dalam sambutannya mengingatkan pentingnya sinergi antara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam mengawal pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan agar para anggota DPRD Sumbar yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh integritas, transparansi dan akuntabilitas,” ucap Supardi.

Pengambilan sumpah/janji ini menandai dimulainya masa bakti anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2024-2029.

Dalam rapat tersebut juga langsung ditetapkan Pimpinan DPRD Sumbar Sementara yaitu Irsyad Safar (PKS) sebagai Ketua dan Eviyandri Rajo Budiman (Gerindra) sebagai Wakil. (gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *