Riau

Randai dan Reog Berkaloborasi Ngantarkan Pasangan SDM daftar ke KPU Kuansing

Kuansing , PilarbangsaNews.com
Kesenian Randai merupakan kesenian tradisional masyarakat Kuansing berkaloborasi dengan kesenian Reog dari Jawa Timur mengantarkan pasangan Suhardiman Amby-Mukhlisin ke KPU Kabupaten Kuansing.

Iringan 2 jenis kesenian tradisonal itu menambah meriahnya proses pendaftaran
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Periode 2024-2029 Dr. H. Suhardiman Amby dan H. Muklisin pada Kamis pagi (29/08/2024).

Ribuan orang massa simpatisan ikut mengantarkan pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati 2024-2029 itu. Mereka terdiri berbagai kalangan, mulai dari generasi milenial hingga generasi Z menengah ke atas.

Calon bupati Suhardiman Ambi nampak mengenakan busana kebesaran sebagai datuk di Kabupaten Kuansing. sementara wakilnya Muklisin mengenakan busana jawa lengkap dengan blangkonnya.

Salah seorang masyarakat dari yang ikut menyaksikan prosesi pendaftaran itu merasa sangat terhibur dengan tampilnya 2 kesenian tradisonal tersebut.

“Seolah olah saya sekaranh sedang menyaksikan pesta adat,” kata warga tersebut.

Kita berharap pilkada di Kabupaten yang terkenal dengan Pacu Jalurnya ini berlangsung aman tanpa adanya gejolak sosial yang menimbulkan kerugian. (***)

Catatan: foto diambil dari media online Narasi24.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *