Riau

Ribuan Simpatisan Ikut Mengantarkan Pasangan AYO Daftar ke KPU Kuansing

Kuansing, PilarbangsaNews.com,–

Dengan mengenakan busana adat melayu warna kuning, pasangan Ayo (Adam Sutoyo) diarak oleh massa pendukungnya menuju kantor KPU Kuansing untuk mendaftarkan diri ikut dalam pesta demokrasi pilkada Kuansing yang akan digelar pada tanggal 26 Nopember mendatang.

Pasangan Ayon memilih jadwal pendaftaran yang terakhir dari 2 pasang calon lainnya, pasangan SDM (Suhardiman Amby-Muklisin) mengawali prosesi pendafataran dimulai pada pukul 9:00 WIB kemudian menyusul pasangan H Halim- Sardiyono mendaftar ke KPU Kuansing.

Liputanonline.com merilis, massa pendukung bakal calon Bupati Adam dan bakal calon wakil Bupati H Sutoyo paling ramai saat mengantar idola mereka mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis siang itu.

Ribuan simpatisan berdatangan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kuansing. Mereka tak menghiraukan banyaknya tekanan. Mereka tetap bergerak mengiringi pasangan Adam-Sutoyo mendaftar dengan antusias.

Para pendukung berdatangan dari seluruh kecamatan yang ada di Kuansing. Mereka s memadati jalan depan kantor KPU dan di areal pagar bagian dalam lapangan Limuno Teluk Kuantan. Mereka dengan sabar menunggu kedatangan rombongan calon bupati dan wakil bupati mereka

Sebelum ke kantor KPU Pasangan Adam dan Sutoyo pawai keliling kota Teluk Kuantan. Sampai di kantor PLN, massa semakin berjejal memadati areal depan kantor KPU.

“Massa berdesak-desakan mengiringi pasangan Adam-Sutoyo ke dalam kantor KPU Kuansing. Sambil meneriakkan yel yel AYO…AYO Menang,” tulis Liputanonline.com

Pawai mengantar pasangan AYO ini, terhibur dengan atraksi musik tradisional berbagai daerah. Begitu juga dengan alunan kesenian tradisional.

Tidak hanya massa yang terhibur para pegawai kantor yang menyaksikan pawai itu juga terhibur. Mereka keluar kantor menuju jalan melihat atrkasi kesenian dan massa yang berjubel.

Usai mendaftar, Adam dan Sutoyo pun melanjutkan jumpa pers. Keakraban pun terjalin diantara mereka. Satu persatu awak media disalami dan dirangkul Adam.

“Ayo kita jadikan pemilukada ini damai, aman dan tenang. Kepada siapapun, mari kita laksanakan pemilukada ini dengan gembira. Ayo bersama kita wujudkan Kuansing Bercahaya. Menjadikan Kuansing yang lebih baik,” ajak Adam.

Usai mendaftar, Adam dan Sutoyo pun kembali menyapa massa yang mengantarnya sembari bersalaman dan foto bersama. Senyum semangat pun terpancar dari massa yang menjadi bagian sejarah pesta demokrasi di Kuansing ini.

*Bersatu Kembali di “Rumah Godang”

Sebelum diantar ke KPU Kuansing, sekitar pukul 12.30 WIB, massa sholat Zuhur berjamaah, makan bersama dan dilanjutkan dengan doa bersama. Satu per satu Ketua Partai Koalisi Adam-Sutoyo (AYO) menyampaikan sambutannya, diawali dengan Ketua NasDem Muslim, Politisi PAN Indra Putra, Ketua PAN Komperensi dan Ketua PKS Syafril dan Golkar serta sambutan pasangan calon AYO.

“Alhamdulillah. Sekarang ikut berjuang bersama kita Bang Muslim, Kak Komperensi, bang Indra Putra. Mereka ini adalah anak dari Pak Sukarmis. Sekarang mereka sudah berkumpul di rumah godang ini. Rumahnya Pak Sukarmis. Semua bersatu untuk mengembalikan Kuansing Bercahaya,” ujar Sutoyo.

Indra Putra mengajak semua masyarakat Kuansing bersatu mengembalikan Kuansing ke arah yang lebih baik. Kuansing yang disegani daerah lain. Ia meyakini, kebersamaan ini bisa menjadikan perjuangan AYO ini solid dan terkonsolidasi.

Ketua PAN Kuansing Komperensi juga mengakui hal yang sama. Ia yang dulunya besar oleh Sukarmis di Golkar, yang sempat mencoba peruntungan politik lain, sekarang dengan kondisi yang dialami, Ia merasa terpanggil untuk melanjutkan perjuangan Sukarmis untuk negeri ini.

Senada dengannya, Ketua NasDem Muslim merasa bersyukur, semua junior dari senior Sukarmis menyatu memenangkan AYO. Ia yakin, dengan kekompakkan ini, AYO bisa memenangkan Pilkada Kuansing 2024.

“Kami haqqul yakin, dengan bersatunya para tokoh-tokoh ini yang dulunya adalah anak didik Pak Sukarmis, AYO bisa memenangkan Pilkada ini,” sambung Ketua PKS Kuansing Syafril.(rls/liputanonline.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *