Pilkada 2024

Berakhir, KPU Kota Padang Umumkan Tiga Paslon Pada Pilkada 2024

Padang, PilarbangsaNews

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang umumkan secara resmi penutupan pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang tahun 2024.

Pengumuman penutupan pendaftaran disampaikan oleh Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra pada Jumpa Pers KPU Kota Padang bersama wartawan pada Jumat 30 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB bertempat di Kantor KPU, Jalan Gunung Sarik Kec. Kuranji Padang.

Dorri mengatakan, bahwa sampai saat penutupan pendaftaran ada 3 Pasangan Calon yang sudah mendaftar dan berkas yang diberikan sudah diterima.

“Selama membuka pendaftaran dari tanggal 27 – 29 Agustus 2024, kita sudah menerima pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota sebanyak tiga pasang calon. Adapun tiga pasang calon tersebut yaitu M Iqbal-Amasrul, Fadly Amran-Maigus Nasir dan terakhir Hendri Septa-Hidayat,” terang Dorri Putra didampingi seluruh Komisioner KPU Kota Padang.

Dorri Putra juga menambahkan KPU akan melakukan pemeriksaan administratif secara faktual dan transparan demi kelancaran Pilkada Kota Padang 2024.

“Kita pastikan bahwa seluruh proses dilakukan dengan transparan dan adil, sesuai dengan prinsip demokrasi agar terciptanya kelancaran dalam Pilkada serentak 2024 kali ini,” tambahnya.

Untuk tahapan berikutnya adalah pemeriksaan medis atau medical check up untuk paslon yang sudah mendaftar. “Insya Allah paslon yang sudah mendaftar akan melakukan pemeriksaan medis di RS M. Djamil Padang pada Jum’at pagi,” pungkasnya.

Dengan ditutupnya pendaftaran dan pengumuman tahapan pemeriksaan medis paslon ini, tahapan Pilkada Kota Padang akan berlanjut ke proses verifikasi calon, penetapan calon dan penetapan nomor urut, serta masa kampanye yang akan menjadi ajang bagi para calon untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *