Pilkada 2024

Naiki Bendi, Diringi Sepeda Ontel dan Hoyak Tabuik Antar Paslon Zulmaeta-Elzadaswarman ke KPU Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pemandangan menarik terlihat ketika pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Zulmaeta-Elzadaswarman menuju Kantor KPU Payakumbuh, Kamis (29/8/2024) siang.

Paslon yang diusung partai Demokrat dan PPP ini bersama ketua partai pengusung, serta ninik mamak dan bundo kanduang menaiki angkutan tradisional bendi dari Posko Pemenangan di samping Masjid Ansarullah, Pusat Kota Payakumbuh. Rombongan dilepas Ketua Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi yang juga caleg DPR RI terpilih.

Kemudian pada barisan konvoi bendi terdapat pula konvoi komunitas sepeda ontel. Dan pada barisan belakang tim hoyak tabuik yang menghibur sekaligus menyemangati rombongan besar pengantar paslon ini.

Di halaman Kantor KPU yang berlokasi di Balai nan Tuo, Tiakar itu paslon Zulmaeta – Elzadaswarman ditunggu ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir bersama komisioner Suci Wikdanis, Khairuddin Fambo, Ihsanul Huda, dan Orisko Zulkifli. Selanjutnya menuju rempat pendaftaran di lantai dua.

Paslon Zulmaeta-Elzadaswarman di KPU Payakumbuh

Setelah penyerahan berkas kekengkalan persyaratan oleh ketua oartai pengusung, dan dilanjutkan pemeriksaan, akhirnya dikatakan kettua KPU, kelengkapan persyataan lengkap dan bisa diterima.

Komisioner KPU selanjutnya menjelaskan tahapan yang akan dilaksanakan oleh paslon, yakni pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah ditentukan, yakni Rumah Sakit Universitas Andalas, Padang.

Dalam Jumpa Pers setelah kelengkapan persyaratan secara administrasi dinyatakan lengkap dan bisa diterima, paslon dengan akronim ZuZeMa itu menyampaikan persoalan dan solusi terhadap persoalan-persoialan yang terjadi di Kota Payakumbuh. Seperti biasa, Zulmaeta yang tidak banyak berbicara menyerahkan kepada pasangannya Elzadaswarman atau lebih dikenal dengan sebutan Om Zet itu untuk menjelaskan.

Om Zet pamong senior di Kota Payakumbuh terlihat sangat menguasai panggung. Ia menyampaikan beberapa visi misi dan orasi politiknya di hadapan para pendukung.

Om Zet tampak sangat menguasai persoalan dan seluruh kurenah yang ada di Kota Payakumbuh. Menurut tokoh masyarakat dan pantauan, banyak gagasan yang disampaikan psangan ini dinilai masuk akal dan menjanjikan.

“Kita butuh pemimpin yang terbaik dimana mampu membawa perubahan signifikan bagi Kota Payakumbuh. Dimana APBD Payakumbuh yang kecil tidak bisa optimal untuk mewujudkan Payakumbuh secara maksimal. Dana pusat dan investasi sangat dibutuhkan dalam pembangunan Payakumbuh kedepan. Untuk itu, pasangan kami ini tidak bisa mengubar retorika saja. Tapi melihat permaslahan yang terjadi itu secar komplek, sehingga menghasilkan jalan keluar yang bisa mensejahterakan masyarakat,” beber Om Zet yang juga dikenal sebagai Ketua PKDP Payakumbuh.

Paslon ini juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua relawan, simpatisan yang telah bahu membahu sampai ke kantor KPU ini.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga tidak lupa kami sampaikan kepada partai pengusung dan simpatisan yang telah bersusah payah mengantarkan kami serta menjadikan kami sebagai pasangan kepala daerah untuk berkompetisi pada Pilkada serentak tahun 2024 ini,” tambahnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *