Pilkada 2024

Guspardi Gaus Tokoh Pemekaran 10 Nagari di Agam, Tanpa Rusuh

Agam, PilarbangsaNews

Keberanian dan kejelian Guspardi Gaus membaca momentum terbukti. Berada dalam gerbong Prabowo-Sandi dalam Pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) 2019 membuat peluang PAN menjadi besar.

Kursi DPR-RI yang sempat “hilang” pada periode 2014-2019 yang lampau berhasil direbut kembali oleh Guspardi Gaus. Ia menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 dengan perolehan suara sebanyak 56.365 suara dan berada pada peringkat tiga dari enam calon terpilih.

Saat ini Guspardi tercatat sebagai anggota Komisi II DPR-RI yang membidani sektor pemerintahan dan agraria.

Dalam tugas aspirasi daerah pemilihan yang paling dikenang rang Agam adalah andil besar Guspardi Gaus
atas pemekaran 10 Nagari di Agam yaitu Nagari Kamang Mudiak, Nagari Tiku, Nagari Dalko di Tanjung Raya, Nagari Baso, Nagari Palambayan jadi 4 Nagari dan ada dua nagari lagi. “Itu lewat pendekatan tokoh dan ninik mamak, 10 nagari mekar tanpa riak, tanpa kisruh,” ujar Guspardi Gaus.

Kerja fakta dan nyata Guspardi Gaus pun terpatri di kepala Rang Agam. “Banyak jasa Pak Guspardi Gaus untuk Agam, beliau wajib dimenangkan, beliau banyak sahabat di pusat tentu mendorong anggaran lebih banyak,” ujar banyak warga yang dirangkum Tim Pilkada Jaringan Pemred Sumbar usai Guspardi Gaus – Yogi Yolanda mendaftar ke KPU Agam. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *