Riau

Elektabilitas Suhardiman-Mukhlisin Naik gara-gara Isu Murahan

Teluk Kuantan, PilarbangsaNews.com,– Sekretaris Tim Pemenangan pasangan cabup/cawabup Suhardiman Amby-Mukhlisin (SDM), Musliadi atau akrab disapa Cak Mus, mengatakan elektabilitas jagoannya kini semakin naik gara-gara isu murahan yang menyebutkan Suhardiman zalim kepada para ASN.

Tidak ada kabupaten dan kota di Indonesia ini, yang tidak mengharapkan semua aparatur sipil Negara (ASN) harus loyal kepada pimpinan daerahnya. Jadi kalau ada isu yang menyebutkan Suhardiman Amby selaku bupati saat ini kejam terhadap ASN dan tenaga honorer, rasanya bupati yang lainpun tak lebih berkurang dengan yang dilakukan SDM, serta para bupati lain di Indonesia.

Seperti yang dirilis media online klikmx.com, menurut Cak Mus, jika bupati tidak bisa membuat ASN-nya loyal, bagaimana ia bisa menjalankan roda pemerintah dengan baik. Untuk itu dibutuhkan seorang bupati yang tegas dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk mengatur seluruh ASN yang ada.

”Kejamnya di mana Suhardiman Amby itu? Apa yang dilanggarnya? Soal ASN, itu sudah membuktikan jika Suhardiman memiliki SDM yang mumpuni. Dia tahu yang layak dan tak layak untuk kinerja ASN itu. Itu sudah lumrah terjadi di semua kabupaten di negara ini.

Cak Mus tak melihat ada kelemahan pada diri Suhardiman Amby selama dia menjabat Bupati. Payah mencari salah dia itu,” ujar Cak Mus.

Soal honorer yang disebut juga dizolimi, menurut Cak Mus, yang terjadi, kontrak kerja honorer itu memang habis pada bulan Agustus 2024 ini. Dan pihak pemerintah harus melakukan eveluasi bahkan evaluasi tiap 4 bulan. Itu juga jamak terjadi di semua kabupaten dan kota di Indonesia ini.

Namun, ada pihak yang tak bertanggung jawab yang menggiring soal honorer ini menjadi suatu masalah, untuk menyudutkan Suhardiman sebagai bupati. Tentu saja ini merupakan isu murahan yang dibuat untuk menjatuhkan Suhardiman.

Walupunnl begitu elektabilitas SDM malah semakin bertambah naik, jauh meninggalkan paslon lainnya, masyarakat malah bersimpati kepada SDM karena sering diserang dengan isu-isu murahan.

Pihak SDM lanjut Cak Mus, tidak akan terpengaruh dengan segala macam isu murahan seperti itu. Karena SDM sudah memiliki program kerja yang memang sudah selesai dikerjakan. Masyarakat sudah merasakan apa yang telah dipersembahkan oleh Suhardiman Amby selaku Bupati Kuansing selama ini.

”Sudah banyak manfaat yang diberi oleh Suhardiman Amby untuk masyarakat Kuansing. Jadi, apapun isunya tak akan mumpan. Karena memang tidak ada kelemahan Suhardiman selama memimpin Kuansing selama ini,”pungkas Cak Mus yang juga ketua PKB Kabupaten Kuansing ini.

Untuk diketahui, Suhardiman Amby-Mukhlisin didukung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKB. Gerindra partai yang dipimpin Suhardiman Amby di Kuansing berhasil meraih 9 kursi saat pileg Februari 2024 yang lalu, Demokrat Kuansing berhasil meraih 5 kursi, dan PKB berhasil merebut 3 kursi.(***/Klikmx.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *