PON XXI 2024

Atlet Aeromodelling Daniel Bertekad Bawa Medali ke Sumbar

Aceh, PilarbangsaNews

Untuk pertama kalinya, tim aeromodelling Sumbar yang turun pada nomor F9U (Drone Race) akan tampil di ajang PON, setelah nomor ini tampil sebagai eksebisi di PON XX Papua tahun 2021 silam. Berkekuatan 1 atlet, yakni Daniel Danuarta akan menghadapi atlet dari enam provinsi lainnya.

Menurut pelatih Drone Race yang didampingi Ofisial Distra Gusti Nanda, Daniel akan mulai bertanding pada Senin (16/9/2024) mendatang dalam satu race tuntas di Stadion Sabang-Merauke, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

“Daniel akan bertarung menghadapi 8 atlet dari 6 provinsi lainnya. Ada dua provinsi yang memboyong dua atletnya yang lolos pada babak kualifikasi PON di Bandung, Oktober tahun lalu,” katanya.

Peserta di nomor ini, selain Sumbar, ada Bali, Sumut, DKI, Jateng dan Papua tengah serta tuan rumah, Aceh. “Dari 9 peserta, mereka diadu speednya. Setelah itu, komisi pertandingan akan meranking dan mereka di peringkat 9 akan tersisih. Dari delapan ini, akan memasuki babak 8 besar,” kata Agnes.

Ia menambahkan, para atlet F9U itu akan didrawing dalam plotting babak perempat final. Pemenangnya akan melaju ke babak semifinal dan langsung dilanjutkan babak final di hari yang sama.

“Kami berharap Daniel bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa membawa pulang medali ke Sumbar,” kata Agnes yang ditemui tengah memimpin latihan di Stadion Sabang-Merauke, Kamis (12/9/2024) siang. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *