Kota Padang

Warga Makin Nyaman Gunakan Transportasi Umum, 6 Koridor Trans Padang Beroperasi Penuh

Padang, PilarbangsaNews

Warga Kota Padang dapat semakin nyaman menggunakan moda transportasi umum, pada Kamis (12/9/2024), Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar meresmikan pengoperasian sebanyak 12 armada baru Trans Padang koridor 2 dengan rute Pusat Kota – Bungus Teluk Kabung.

Dengan beroperasi penuhnya koridor 2 rute Pusat Kota – Bungus Teluk Kabung dengan 12 armada, total armada Trans Padang yang beroperasi di enam koridor ke seluruh wilayah Kota Padang berjumlah sebanyak 72 armada.

Untuk koridor 1 mengambil rute Pusat Kota – Batas Kota – Terminal Anak Air dengan jumlah 20 armada. Koridor 3 rute Pusat Kota – Pusat Pemerintahan Aie Pacah dengan 10 armda. Koridor 4 rute Lantamal – ByPass – Terminal Anak Air dengan 10 armada. Koridor 5 rute Pusat Kota – Indarung dengan 10 armada. Koridor 6 rute CGV Pasar Raya – Kampus Unand dengan 10 armada.

Pada kesempatan itu, Andree Algamar mencoba langsung untuk naik Trans Padang dari Kantor Camat Bungus Teluk Kabung sampai ke Simpang Pelabuhan Bungus.

“Pengoperasian koridor 2 rute Pusat Kota – Bungus Teluk Kabung ini merupakan bagian dari upaya Pemko Padang memberikan moda transportasi umum yang layak untuk seluruh warga kota,” kata Andree Algamar.

Dikatakan Andree Algamar, dalam menyediakan moda transportasi yang layak untuk warga, Pemko Padang telah senantiasa memberikan subsidi lebih dari Rp30 M setiap tahunnya.

“Untuk itu mari sama-sama kita gunakan Trans Padang, tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan menyebut bahwa koridor 2 memiliki rute terpanjang dibandingkan koridor lain. Panjang rute koridor 2 lebih 50 Km. “Untuk tarif tetap sama, Rp1.500 untuk pelajar dan Rp3.500 untuk umum,” kata Ances. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *