PON XXI 2024

Kempo Sumbar Siap Pertahankan Tradisi Medali PON

Aceh, PilarbangsaNews

Meski persaingan bakal lebih berat dari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya, namun tim Kempo Sumbar siap mempertahankan tradisi medali diarena PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

“Kita akui persaingan di PON XXI ini sangat ketat. Kekuatan provinsi diajang tahun ini cukup merata, namun kami optimistis Kempo Sumbar bisa menjaga tradisi medali di multieven terbesar di nasional ini,” ujar Ketua Perkemi Sumbar Indra Jaya.

Kempo yang akan berlaga di GOR KONI Aceh akan memulai peryandingan 17 September. Sumbar sendiri akan turun di 14 kelas dengan kekuatan 24 atlet. Kekuatan Kempo Sumbar tidak juah berbeda dari PON sebelumnya, di mana atlet senior seperti Nico, Ari Pramanto masih menjadi andalan untuk menyumbangkan medali.

Selain kensi senior, atler muda potensial Kempo Sumbar juga sudah siap membuat kejutan, seperti, Aldo Febrian, Anggi Prasetia dan Nirwan Nafil.

“Pada PON XXI Aceh-Sumut ini kita turun di 14 kelas masing Randori, kelas 60-65 kg putra, randori 65-70 kg putra, randori 55 kg putri, randori 60 kh putri, randori 60-65 kg putri, Empu beregu campuran, empu bergu putra, empu beregu putri, empu berpasangan putra dan putri,” terangnya.

Katanya, dari 14 nomor yang diikuti Sumbar di PON ini, semua punya peluang sama untuk menjaga tradisi medali. “Semua punya peluang sama untuk meraih medali, makanya kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan para kensi Sumbar ini bisa menuai hasil,” ujar Indra Jaya. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *