PON XXI 2024

Cabor Gateball Sabet Medali Perak PON XXI Aceh-Sumut, Atletnya Asal Payakumbuh

Medan, PilarbangsaNews

Sebuah prestasi membanggakan diukir atlet Gateball Sumbar di arena PON XXI Aceh-Sumut. Bertanding sehari menjelang penutupan di final, Kamis (19/9/2024) siang di lapangan Gateball Sumut, Jalan KL Yos Sudarso, Tim Gateball Sumbar kategori triple putra meraih medali perak, setelah kalah tipis dari Bali dengan skore, 12-17, dan 13-16. Atlet Bali meraih medali emas.

Sementara di nomor beregu putra atlet Gateball Sumbar belum berhasil. Kendati demikian, Serda Nustianto dan kawan-kawan cukup memberikan perlawanan ketika seri 1-1 dengan tuan rumah Sumut, tapi kalah agregat nilai.

Di nomor triple putra ini, atlet Sumbar yang turun adalah Dedi Putra dan Rahmat Yoga Nanda, keduanya asal Pergatsi Kota Padang, dan Serda Moh. Yusuf, adalah atlet Pergatsi Kota Payakumbuh yang sehari-hari anggota Kodim 0306/50 Kota.

Pergatsi Kota Payakumbuh sendiri menyumbangkan 3 orang atletnya untuk kontingen Sumbar. Dua lagi, Serda Nustianto dan Serda M. Jamil.

Ketua Pengcab Pergatsi Payakumbuh, Gumilang Putri Hayati yang selalu hadir dengan setia di lapangan memberikan semangat kepada atlet gateball Sumbar kepada PilarbangsaNews mengatakan, bangga karena atlet dari Payakumbuh yang baru tahun 2020 belajar gateball ternyata sudah bisa bersaing dengan atlet-atlet yang sudah senior, dan mampu pula masuk final dan mendapat juara 2.

“Tetapi kita tidak boleh merasa jumawa karena masih banyak yang harus dievaluasi dan dipelajari untuk menghadapi pertandingan pertandingan berikutnya dilain iven,” ucap Gumilang Putri Hayati yang merupakan istri Letkol Kav. Ferry Lahe, Dandim 0306/50 Kota (2019-2021) itu.

Semoga, tambah Gumilang Putri Hayati, dengan ikut sertanya atlet cabor gateball Payakumbuh diajang PON ini bisa mendapatkan perhatian lebih lagi dari Pemkot Payakumbuh dan masyarakat.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh wakil ketua dan sekretaris Pergatsi Kota Payakumbuh, Jack Petto dan Rahmat Sitepu yang dihubungi PilarbangsaNews melalui telepon seluler. “Semoga kedepannya atlet gateball Payakumbuh dapat mengharumkan nama daerah dengan mengukur prestasi,” kata Jack Petto.

“Kepada Pemko Payakumbuh kami juga berharap agar bisa menfasilitasi lapangan tempat atlet latihan. Saat ini cukup banyak peminat cabor gateball dari generasi muda, sementara lapangan tempat latihan kurang memadai,” sebut Jack dan Rahmat Sitepu.(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *