Pilkada 2024

Puluhan Tokoh Agam Dukung Epyardi untuk Pembangunan Sumbar Kedepan

Agam, PilarbangsaNews

Puluhan tokoh masyarakat Agam menyatakan dukungan kepada bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda. Dukungan itu diberikan karena mereka meyakini Epyardi dapat membangun Sumbar kedepannya.

“Dulu kami mendukung orang Agam menjadi gubernur, Mahyeldi, karena ia orang kampung kami. Tapi setelah terpilih, ternyata janji pembangunan tidak mampu ia tunaikan,” sebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Agam, Khairil Hidayat, di Lubuk Basung, Sabtu (10/8/2024).

Khairil mengatakan, pemimpin itu seharusnya bisa dipegang kata-katanya. Apa yang dulu pernah dijanjikan, akan membangun infrastruktur di Sumbar, sudah sepatutnya ditunaikan demi kebaikan dan kemashlahatan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Edi, tokoh masyarakat di Maninjau. Menurut dia, Mahyeldi sebagai gubernur nyaris tidak memiliki capaian kinerja yang berarti. “Kita bisa lihat, jalan tol tak kunjung selesai. Jalan- jalan provinsi amburadul. Sementara kemaksiatan dan korupsi terus merajalela. Wajar jika banyak orang menyebut dia hanya bisa pencitraan saja,” kata dia.

Edi mengatakan, Mahyeldi di mana-mana selalu ceramah kemana-mana, sementara secara kebijakan, ia tidak banyak menganggarkan dana APBD untuk program-program keagamaan.

Karena itulah, para tokoh dari Agam ini merasa gerah dan berharap kepemimpinan di Sumbar bisa berganti. Mereka sepakat menyerahkan dukungan kepada Epyardi.

“Kami tidak ingin karena ego kedaerahan, kita mengorbankan Sumbar yang besar ini. Kita harus memikirkan masa depan anak-anak, jika daerah ini terus tertinggal, mereka juga nantinya yang akan dirugikan,” imbuh Edi. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *