Politik

Gezah Serta Pamor Megawati Kini Semakin Meroket

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,– Gezah maupun pamor Ketua Umum PDIP kini semakin meroket, apalagi sejak PDIP mencalonkan kembali Jokowi dalam pilpres mendatang.

Banyak petinggi partai yang ingin bertemu dengan Putri Presiden Soekarno ini, untuk membicarakan berbagai perkembangan situasi politik di Tanah Air sekaligus tentu membicarakan kemungkinan menjalin koalisi.

Seperti yang diberitakan RMOL, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan banyak tokoh yang ingin menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Bahkan menurut Hasto, Ketua MPR RI itu minta diprioritaskan untuk bertemu dengan pemilik partai berlambang banteng tersebut.

“Banyak yang mengajukan pertemuan kepada Ibu Megawati, seperti Pak Zulkifli Hasan. Di dalam pengambilan nomor urut, Pak Zul juga minta untuk dapat diprioritaskan bisa bertemu dengan ibu Mega,” kata Hasto kepada wartawan di Bali, Sabtu (24/2).

Namun demikian, Hasto mengakui karena posisi Zulkifli sebagai Ketua MPR tentu akan diprioritaskan untuk bertemu Megawati.

“Kapasitas Pak Zul sebagai Ketua MPR tentu mendapat preferensi mengingat dialog kebangsaan dan bagaimana fungsi MPR sebagai cerminan rakyat bermusyawarah itu terus kami dorong. Setelah ini prioritas adalah bagaimana Ibu bertemu Pak Zulkifli lebih dulu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto tak menampik pertemuan tersebut juga akan membahas pandangan PAN setelah PDIP mengumumkan dukungan terhadap Jokowi pada pilpres.

“Baru kemudian memberikan pandangan PAN ke depan setelah PDIP mengusung Jokowi itu termasuk hal-hal yang akan didialogkan,” demikian Hasto. [san/rmol/yy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *