Polda Lampung Bersama Masyarakat Siap Amankan  Pemudik Dari Ancaman Begal

Pilarbangsanews.com, Lampung, Kapolda Lampung Irjen Suntana (13/06/18) menegaskan bahwa penanganan begal selalu menjadi atensi atau perhatian Polda Lampung dan jajarannya, mengingat merupakan perintah pimpinan langsung dan juga demi kelancaran dan kenyamanan pemudik, dan tindakan tegas yang dilakukan terhadap Begal bukan hanya dikarenakan Arus Mudik Lebaran saja tapi jauh jauh hari sebelumnya Polda Lampung beserta jajarannya sudah melakukan tindakan tegas terhadap para Begal yang sangat meresahkan masyarakat, dan itu sudah kita buktikan dengan tewasnya 1 Begal yang kena tindakan tegas terukur dan berimbang.

Berdasarkan Perintah Kapolri pada saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni (11/06/18) juga Pelabuhan Merak, sudah jelas perintah tersebut dengan tegas mengatakan ” Tangkap Dan Tembak Di Tempat ” para Begal yang menggangu baik pemudik maupun masyarakat.

Kapolda Lampung Suntana mengatakan saat memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu, upaya persuasif terus dilakukan dengan patroli secara terbuka agar dapat dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian,

Kapolda juga mengatakan bahwa di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung juga telah dilakukan penguatan pengamanan untuk menjamin keamanan pemudik.

Sampai saat ini pemudik dilaporkan tidak ada yang merasa resah maupun terabaikan dalam mencari kendaraan umum untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya, mereka merasa keamanannya bener bener Aman dan Nyaman, begitupun diharap para pemudik maupun masyarakat Lampung jangan kasi Peluang dan Kesempatan para pelaku kejahatan untuk beraksi, bila ada tanda yang mencurigakan cepat laporkan ke Pos Pos Penjagaan yang telah kita persiapkan.

Secara keseluruhan kegiatan Operasi Ketupat di Jajaran Polda Lampung berlangsung terkendali cukup lancar dan aman, pungkas Bu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Dra. Sulistiyaningsih melalui VC WhatsApp.(Ezl)

https://pilarbangsanews.com/wp-content/uploads/2018/06/VID-20180613-WA0103.3gp