Bukittinggi

Kontingen Kader PKK Bukittinggi Berprestasi ke Pantai Carocok Painan

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM.– Kontingen PKK Kotamadya Bukittinggi ikut jambore PKK Sumbar di Carocok Painan, yang akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 18 Juli 2018.

Minggu kemaren Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melepas rombongan Kontingen. Turut hadir pada pelepasan tersebut Wakil Walikota Irwandi, Sekda Yuen Karnova Ketua TP PKK Ny.Yesi Ramlan, Wakil Ketua I TP PKK Ny.Khadijah Irwandi, Wkl.Ketua II TP PKK Ny.Is Yuen Karnova dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Ketua TP PKK Ny.Yesi Ramlan menjelaskan bahwa peserta Jambore Kader Terpadu ini adalah merupakan kader – kader berprestasi di Kota Bukittinggi yang terdiri dari kader PKK sebanyak 21 orang, kader IMP-PLKB sebanyak 10 orang dan TTG sebanyak 3 orang.

“peserta jambore ini adalah kader-kader berprestasi, untuk itu diharapkan melalui jambore terpadu ini kiranya dapat nantinya meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader penggerak PKK, IMP-PLKB dan inovator TTG dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan serta mengoptimalkan peranan keompok Dasa Wisma sebagai ujung tombak pelaksana 10 program pokok PKK”, harap Ny.Yesi Ramlan.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam arahannya mengatakan sangat bersemangat dalam melepas kader PKK dalam mengikuti Jambore kali ini dan dengan mengikuti jambore ini akan terbangun silahturrahmi antar PKK se Provinsi Sumatera Barat dan diharapkan akan selalu menjaga nama baik kota Bukittinggi.

“kami merasakan bersemangat untuk melepas peserta Jambore kali ini karena PKK Kota Bukittinggi telah melihatkan prestasinya dengan menjadi juara di Tingkat Sumatera Barat, dengan jambore ini diharapkan akan terbangun silahturrahmi antar sesama peserta Jambore dan jaga nama baik PKK Kota Bukittinggi, jaga kekompakan, jaga sikap sopan santun dan menjalin hubungan baik antara sesama peserta”, ujar walikota Ramlan. (ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *