Pilarbangsanews.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi jabatan Kapolda Metro Jaya dari Irjen M Iriawan menjadi Irjen Idham Aziz. Ada 51 perwira yang dimutasi.

Pergantian jajaran perwira tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1768/VII/2017 Kamis (20/7/2017). Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani Sormin dimutasi menjadi Kadiv Propam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Rudolf Alberth Rodja.

Wakapolda Sulut Brigjen Refdi Andri akan menjabat Karoprovos Divpropam. Posisi Wakapolda Sulut akan diisi oleh Brigen Johanis Asadoma.

Pergantian juga terjadi di jabatan Wakapolda Kaltim. Wakapolda Kaltim saat ini Brigjen Mulyana dimutasi menjadi Karomisinter Divhubinter Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Naufal Yahya.

Brigen Naufal sebelumnya menjabat Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Kombes Napoleon Bonaparte yang saat ini menjabat Kabagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementara itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Nur Afiah diangkat jadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Wakaplda Sumbar akan dijabat Brigjen Bayu Wisnumurti.

Wakapolda NTT akan dijabat Brigjen Gustaav Manoppo. Dia menggantikan Brigjen Sumartono Jochanan yang akan memasuki masa pensiun.(*)

By Pilar