Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tuntut kepala OPD berkarya nyata ditengah masyarakat.

Hal itu selalu ditekankan oleh Sutan Riska dalam setiap kesempatan dimana pun beliau berada, kepada setiap kepala OPD,Kabag,Kabid dan Kepada ASN di Kabupaten yang di komandoinya. 

” Pacuhlah semangat kita dalam bekerja, gunakan waktu seefektif mungkin, lakukan efesiensi terhadap hal hal yang memboroskan keuangan daerah, jangan ada waktu yang terbuang sia sia agar program kerja dapat tercapai dengan baik dan dirasakan ditengah tengah masyarakat,  ” ujarnya saat jamuan makan dengan jajaranya di Jakarta ( 20/7/2017 ) ketika memimpin rombongan pada kegiatan APKASI.

Apa yang disampaikan oleh Bupati Sutan Riska kepada jajarannya, memang itu yang diharapkan masyarakat Dharmasraya, lantaran masyarakat masih melihat ada beberapa OPD yang ada tidak menampakkan kinerjanya selama ini. 

Seperti halnya yang menjadi sorotan beberapa komonitas komonitas yang ada di kabupaten bumi mekar itu. 

Apac Dharmasraya adalah organisasi yang aktif dalam menggalih potensi Wisata di Dharmasraya,mempertanyakan lambatnya kinerja OPD terkait di bidang Parawisata di daerah itu. 

‘ Sampai sekarang kami belum melihat satupun objek wisata yang betul betul dibenahi dan dikelolah oleh Disbudpora Dharmasraya,” ujar Roedy candra ketua Apac Dharmasraya. 

” Lebih baik kepala OPDnya fokus saja dulu membenahi, satu saja, potensi wisata dari sekian banyak potensi wisata yang ada di Dharmasraya ini, agar mayarakat dapat merasakan dan menikmati objek wisata yang ada didaerahnya ” sambung Roedi. 

Hal senada juga pernah dikritisi oleh beberapa rekan media lewat berita terkait mandulnya OPD itu. 

” Jangan sibuk kesana kesini terus mendampingi Bupati dalam bertugas, benahi saja ranah kerjanya sendiri, masak yang tidak ada sangkut paut dengan bidangnyaa, dia juga hadir di kegiatan itu,” ujar salah seorang jurnalis yang enggan disebut namanya mengkritisi kepala OPD Disbudpora. 

” Emangnya SPPD untuk kesana kesini saja, apalagi SPPD yang digunakan itu tidak ada relevansinya dengan bidang yang menjadi tupoksinya, ini yang namanya pemborosan, ” sambung jurnalis itu. ( Rjl )

By Pilar