Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Lasmita, Camat perempuan satu satunya di Kabupaten Dharmasraya, yang awalnya penunjukan dirinya sebagai camat sempat diragukan kemampuannya oleh sebagian masyarakat, terpatahkan sudah, lewat prestasi yang diraihnya saat pendidikan PIM 3 dengan peringkat 4 ditangannya. 

Tak hanya itu, diwaktu yang bersamaan Lasmita juga menuntaskan Program pendidikan sarjana S2 dengan meraih gelar MKES.

Goresan prestasi mampuh ditunjukan Lasmita pada pendidikan PIM 3 dengan peringkat 4 dari 31 orang peserta PIM se Sumbar,dimana saat PIM diikuti oleh Camat Camat yang jauh lebih senior dari dirinya dengan cabang ilmu yang berbedah dan saat itu beliau satu satunya peserta dari Dharmasraya. 

Yang lebih menariknya lagi prestasi yang beliau raih saat mengikuti PIM dengan judul Program, ” Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat Dikawasan Pinggiran Sungai Batang Hari ”

Dengan adanya prestasi yang sudah beliau raih serta tuntasnya program pendidikan S2 yang diikutinya, tentunya Lasmita juga sudah berhak menyandang dan menambah deretan gelar sarjana dibelakang namanya menjadi Lasmita. Amd.Keb.SKM,MKES. 

Tak hanya sebatas prestasi dibidang akademik yang mampu ditunjukan Lasmita untuk menjawab keraguan yang dulu digaungkan ditengah masyarakat, dilapangan sebagai Camat Pulau Punjung hasil karya nyata atas kinerja sudah banyak dirasahkan oleh masyarakat Pulau Punjung.  ( Rjl)

By Pilar