Pilarbangsanews.com. Bukittinggi,-Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi H. Yuen Karnova, SE,ME yang juga ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) XIII Kota Bukittinggi menerima penghargaan tertinggi Lencana Melati karena dinilai telah berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Bukittinggi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault pada apel besar Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 yang sekaligus pembukaan Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (14/8). 

Sekretaris Kwarcab XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi Yollis Andri mengatakan, “dikarenakan dukungan yang besar dari Yuen Karnova selaku Ketua Kwarcab gerakan Pramuka baik moril maupun materil terhadap gerakan pramuka di Kota Bukittinggi, untuk itu Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi bagi Pramuka”, ungkapnya.

Selanjutnya dijelaskan, Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah mengharumkan nama Pramuka, dengan memberikan bantuan moril dan materiil, serta finansial untuk kemajuan Gerakan Pramuka, sebutnya.

Untuk Pembina Gerakan Pramuka di Kota Bukittinggi, Lencana Melati telah pernah diterima sebelumnya  oleh Yollis Andri pada tahun 2011 dan Ismet Amzis selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) pada tahun 2013 yang lalu. 

Sebelum memperoleh Lencana Melati ini para penerima anugerah Lencana Melati telah memperoleh penghargaan  Darmabakti terlebih dahulu, yakni Penghargaan yang diberikan karena pengabdian dan melakukan pembinaan dibidang pramuka secara terus menerus dan tidak putus – putus.

Raimuna Nasional XI tahun 2017 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah pejabat serta diperkirakan dihadiri oleh 15 ribu anggota pramuka yang berasal dari dalam dan luar negeri. (ylm)

By Pilar