Padang

​Diserahkan, Hadiah Juara Lomba Foto Pawai Kemerdekaan RI

Pilarbangsanews.com.Padang,-Hadiah juara Lomba Foto Atraksi Pawai Kemerdekaan RI ke-72, Senin (28/8) diserahkan dalam sebuah acara di Teater Utama Taman Budaya Sumatera Barat. Kegiatan ini adalah kolaborasi PWI Provinsi  dengan Dinas Kebudayaan Sumbar. 



Juara 1 diraih oleh Syamsu Ridwan dengan judul foto “Juara “Talempong dan Gandang”. Juara 2 foto judul “Silek” karya Lukmanul Hakim. Juara 3 foto judul “Tari Piring” karya Yurnaldi.

Ketua Panitia Lomba Foto PWI Gusfen Khairul mengatakan, apresiasi terhadap lomba ini cukup tinggi dari masyarakat khususnya pencinta fotografi. Ini terbukti dari banyaknya jumlah foto yang masuk ke panitia, mencapai 80 buah foto. 
Karena besarnya amino peserta, kegiatan ini tahun depan akan dilanjutkan oleh Dinas Kebudayaan dan PWI. “Lomba Foto Pawai Kemerdekaan ini mampu menggugah kreatifitas warga, khususnya pencinta fotografi. Tahun depan kita selenggarakan lagi,” kata Kepala Dinas Kebudayaannya Sumbar Taufik Efendi.

Tim Juri Lomba Foto yang terdiri dari Gusfen Khairul, Viveri Yudi dan Eko Yanche Edrie juga memutuskan 10 foto terbaik termasuk satu foto favorit. 

10 Karya Foto Terbaik “Anak-anak…” karya Muhammad Noli Hendra, “Atraksi Gendang…” karya Ridho M. Ramadhan, “Barabuik Sipak Rago” karya Endi Octaria, “Garuda Pancasila” karya Rico Mardino, “Azischan Menonton…” karya Gilang Gusvero, “Gelak Kemerdekaan” karya Miko Elfisha, “Kami Bangga…” karya Erwandi, “Menjaga Laut…” karya Hari Finaldi, “Replika Ayam” karya Lenggo Geni dan “Semangat Merah Putih” karya Yofy Joni Rizal yang sekaligus menjadi foto favorit.

Hadiah untuk juara berasal dari Dinas Kebudayaan, PDAM Padang, Toko Jam Lorus,  Herry Martinus, Rizanto Algamar, Leon Agusta Institut dan Talika Kafe. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *