Pilarbangsanews.com.Painan,-Destinasi kawasan objek wisata Mandeh walau belum satupun digarap oleh investor, namun dengan kondisi sekarang destinasi wisata Mandeh itu telah dikenal secara luas oleh para wisatawan di Indonesia terutama bagi wisatawan yang tahu dan paham dengan sebuah destinasi wisata yang pantas untuk dikunjungi.

Laksamana TNI Purn Tedjo Edy, mantan Menko Polhukhankam, juga mantan KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut), seorang diantara yeng memiliki selera tinggi dan paham dengan objek wisata yang harus menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjunginya.

Sabtu (26/8) Tedjo Edi datang  berkunjung menikmati  keindahan objek wisata Mandeh, dia datang memboyong keluarga ke Sungai Nyalo dan ikut makan bajamba.

“Pak Tedjo dan rombongan, termasuk Ibu, datang dg KM Tenggiri milik Dinas DKP Provinsi. Beliau pulang hari itu juga  karena malamnya harus menghadiri Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Maritim Sumbar,” kata Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof lewat pesan WhatsApp kepada Pilarbangsanews.com  Senin dini hari (28/8).

Tedjo Edhy Purdijatno; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia ke-12; Masa jabatan 27 Oktober 2014 – 12 Agustus 2015 adalah konco lama dari Andrinof. Mereka sama sama menjabat sebagai menteri pada kabinet  Jokowi-JK nan sama sama tedepak akibat adanya reshuffle kabinet.

Kini Andrinof selain memiliki segudang jabatan salah satu adalah komisaris BRI (Bank Rakyat Indonesia) juga menyempatkan diri sebagai penggiat sadar wisata di Mandeh Pessel.

Tidak diketahui apakah Uda Nof begitu nama mantan ketua Bampennas ini saya sapa, memiliki lahan dikawasan Mandeh itu. Tapi yang jelas mantan ketua Bampennas inilah yang membuat Mantan Menkumham Tedjo semakin tertarik untuk datang ke Sungai Nyalo pada Sabtu yang lalu. (*)
  

By Pilar