Pilarbangsanews.com. Solok,-Mapolres Arosuka Solok, Selasa (29/08) dini hari buncah, pasalnya 4 tahanan yang menghuni sel penjara dalam kasus yang berbeda berhasil kabur melarikan diri. Kaburnya tahanan ini diduga sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolres Arosuka Solok, AKBP Reh Ngenana,  menjelaskan kepada awak media, kaburnya tahanan ini diketahui setelah pihaknya, melakukan patroli rutin di setiap ruangan termasuk dalam sel tahanan.

Dirinya kaget saat mengetahui dalam sel, dari lima tahanan hanya tinggal satu orang, sementara 4 orang tahanan kabur melarikan diri. 

Akibat kaburnya empat tahanan tersebut, pihak Mapolres menjadi buncah, pada Selasa (29/08) pagi, dan Kapolres segera memerintahkan anggotanya untuk memburu para tahanan yang berhasil kabur tersebut.

Adapun 4 tahanan yang berhasil kabur itu masing masing adalah, Maiyas (31), warga Lubuak Dalam, Jorong Koto Panjang, Nagari Muaro Paneh, Riken (33), warga Jorong Panta, Koto Anau, kecamatan Lembang Jaya, keduanya terlibat dalam kasus pencabulan.
Sementara seorang tahanan lagi nama  Awaludin ALMukharam, 19 th, pasar lubuak landai jambi, tersangkut kasus pencurian menolak utk melarikan diri. Dari Al Mukarama diketahui ke 4 tahanan itu melarikan diri stelah berhasil menggergaji besi pintu angin sel tahanan polres Aro Suka.

Okto Rezo (27) warga Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang serta Gusnisa Putra (18), warga Batang Barus, Gunung Talang, terlibat dalam kasus curanmor.

Catatan khusus diberikan kepada Okto Rezo salah seorang tahanan yang berhasil kabur tersebut adalah ressedivis kasus pembunuhan di Kebun teh Kayu Jao pada tahun 2012 silam dan diganjar hukuman 18 tahun penjara.

Pelaku pernah kabur dari Lapas kelas II-B Laing Solok, saat baru menjalani hukuman lebih kurang 4 tahun. Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut pada Juni 2017 silam, sempat ditembak di bagian kaki oleh petugas karena melakukan perlawanan.

Dalam masa pelariannya tersebut, pelaku malah ikut terlibat dalam kasus curanmor di kawasan Solok. (gia/YY)

Sumber: Sumbar1.com-

    

By Pilar