Pilarbangsanews.com.Batang Kapeh.- Akibat banjir yang merendam sebagian Nagari IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, SUMBAR yang terjadi pada hari Sabtu pekan lalu beberapa polongan saluran irigasi di Nagari itu tersumbat.

Agar air mengalir lancar pada saluran irigasi yang mengairi 510 Ha lahan pertanian masayarakat di IV Koto Hilie, Wali Nagari Satria, bersama Ketua LPMN (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari) IV Koto Hilie, Robi Putra Tama S.Psi. siang tadi ba’da Sholat Jum’at, mengajak beberapa orang pengurus LPMN bergotong royong untuk melepaskan sumbatan polongan itu.

Menurut Robi Putra Tama, ada sekitar 15 orang siang tadi bergoro membersihkan saluran irigasi yang bersumber dari irigasi  Batang Jalamu itu . 


“Selain kami membersihkan polongan, juga tadi kami bersihkan tebing tebing saluran irigasi setengah tehnis itu, kini air sudah kembali lancar,” tutur Robi.

Sebagai lembaga yang ada di Nagari, LPMN IV Koto Hilie, akan  selalu memberikan dukungan pikiran dan tenaga kepada Walinagari Satra, untuk   melaksanakan program pembangunan yang telah diprogramkan.” tambahnya. (RPT)

By Pilar