PILARBANGSANEWS.COM. PAINAN,- Ratusan warga Kecamatan Sutera, terlihat berbondong- bondong memadati jalan untuk menyaksikan pesta pantai, yang menghadirkan penyanyi Minang Ipank dan Sri Fayola, tepatnya di Simpang Tigo Buayo Putiah, Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Minggu, (3/9).
Ketua Pemuda Kenagarian Taratak, Dodi (28), kepada wartawan “Haluan” mengatakan,  pesta pantai tersebut mendatangkan sejumlah artis Minang, bekerjasama BUMNAG berserta pengurus Pemuda Taratak, yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.
Pesta pantai itu berhasil menarik antusias masyarakat dari berbagai kecamatan datang  memadati lokasi hingga sore harinya, sekitar pukul 17.00 WIB.
“Benar, sengaja kami adakan acara ini dengan pihak Nagari, untuk mengisi waktu liburan panjang masyarakat Pessel, khususnya di Kecamatan Sutera. Sebab, momen liburan Idul Adha, tidak begitu banyak yang menghidupkan objek wisata lokal,” sebut Dodi.

Menurutnya, selain konser artis Minang,  kesempatan itu juga sengaja digelar sebagai langkah untuk mempromosikan potensi rekreasi wisata lokal yang ada di Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Pessel.
“Area ini sangat nyaman apabila dikunjungi. Pantainya masih asri dan sangat sejuk. Sebab, sepanjang pantai Simpang Buayo Putiah, juga di kelilingi ratusan pohon kelapa yang berjejer,” ungkapnya.
Ia mewakili masyarakat setempat sangat berharap agar masyarakat serta pemerintah daerah setempat, ikut membantu mempromosikan wisata lokal itu keluar daerah. Sebab, jika tak didukung oleh pemerintah daerah dan masyarakat, maka potensi wisata itu tidak akan ada apa-apanya.
“Kalau tidak ada aral melintang, rencananya ivent-ivent lokal seperti ini, akan terus kita adakan setiap tahunnya. Hal ini untuk mengembangkan promosi wisata kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Sutera,” tutupnya. (h/mg-kis)

By Pilar