Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Dalam rangka hari pangan se Dunia ke XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Jumat (29/9), di Kota Sawahlunto mendapat dua penghargaan sekaligus yakni peningkatan Produksi Jagung diatas 50 persen Tahun 2017 dan prestasi di bidang Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 kategori Pembinaan Ketahanan Pangan Pemerintahan Nagari.



Penyerahan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk kategori produksi jagung diatas 50 persen, sedangkan untuk kategori pembinaan ketahanan pangan Pemerintah Nagari diterima oleh Wali Nagari Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Andresta.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan disela-sela peringatan HPS mengungkapkan kebanggaanya dan rasa syukur atas keberhasilan dalam meraih prestasi dan tentunya penghargaan ini hasil kerja keras dari para petani yang ada di Kabupaten Dharmasraya yang giat untuk menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Dharmasraya.
 

“Kedepan kita tak hanya berprestasi dibidang pangan akan tetapi menjadi salah satu lumbung pangan untuk Indonesia khususnya Sumatera Barat. Kita terus menggerakkan para petani melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui Dinas Pertanian, dan Dinas Tanaman Pangan dan Perikanan,”bebernya.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan HPS di Sawahlunto ini dihadiri oleh Kepala Daerah se Sumatera Barat, PKK se Sumatera Barat. ( Rjl/Hms )

By Pilar