Sijunjung

​SIJUNJUNG SIAPKAN 42 QORI/QORIAH

 
Sijunjung, Pilar Bangsa News -Menghadapi alek Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, kontngen Sijunjung akan menurunkan 42 kafilah terbaiknya.

“MTQ di Kora Pariaman, kita menurunkan 42 qari dan,” kata Kepala Bagian Kesra Setdakab, M.Hasbi didampingi Kasubag Agama, Jufri.

 
Ke- 42 kafilah tersebut akan mengikuti sembilan dari sebelas cabang yang diperlombakan dalam alek keagamaan yang dijadwalkan dimulai tanggal 4 hingga 11 November mendatang.

Delapan cabang yang akan dikuti, sebut Jufri, cabang Tlawah, Qira’ah, Tahfiz, Tartil, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khutbah Jumat dan Azan, Khitab Standar serta M2IQ.

Sementara dua cabang lainnya, yakni cabang  Tafsir dan Khat, Sijunjung tidak ikut ambil bagian dikarena tidak memiliki qori dan qoriah.”Pada MTQ di Kota Pariaman nanti, Sijunjung akan mengikuti sembilan cabang, dua cabang lainnya tidak ikut,” ucapnya.

Para kafilah itu, sambung Jufri, merupakan kafilah terbaik Kabupaten Sijunjung.Sebab, pihaknya telah melakukan berbagai seleksi jauh hari, mulai dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

“Berbagai seleksi sudah mereka lalui, mulai dari MTQ tingkat Kabupaten hingga dua kali TC, dan akhirnya mengerucut menjadi 42 orang,” ulasnya.

Menyinggung target, Jufri belum mau berkomentar lebih jauh.Namun menurutnya, dari sembilan cabang yang akan diikuti kontingen Sijunjung, ada beberapa cabang yang menjadi andalan dan diprediksi bakal meraih medali emas.

“Dari sembilan cabang ini, ada beberapa cabang yang diprediksi meraih medali emas, yakni Cabang Tilawah golongan anak-anak dan dewasa, Tilawah golongan Canetra, Tahfiz 5 Juz Tilawah dan Non Tilawah, Tartil golongan dasar dan umum serta M2IQ,” sebutnya.

Kontingen Sijunjung yang terdiri dari 42 kafilah.Rinciannya, 21 qori dan 21 qoriah.Para qori dan qoriah ini telah mengikuti TC sebanyak 2 kali.”TC 3 dan TC pemantaan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.TC mendatangkan pelatih dari provinsi,” ujarnya. ( Rjl/z )
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *