PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK,-– Dua rumah di Kawasan Rawang Sari, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, masing masing milik  Wanaldi (40) dan Ayup (35), Kamis (2/11) hangus terbakar dan kini  tinggal puing. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena kedua rumah semi permanen itu dalam keadaan kosong dan terkunci.


Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wib,   sempat bikin kaget warga dan para pelajar SMA 1 Kubung yang berada di seberang lokasi. Warga dengan alat seadanya mencoba memadamkan api. Namun hasilnya tak maksimal. 

Beberapa menit kemudian, sebanyak 4 unit pemadam kebakaran dari Kota Solok dan Kabupaten Solok langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pemadaman namun api menjilat lebih cepat sehingga kedua rumah itu ludes dimamah sijagomerah.

Kebakaran itu tidak diduga terjadi,  awalnya warga  mengira asap yang mengepul itu berasal dari pembakaran sampah. Namun seketika api membesar dan membuat warga sekitar lokasi panik.  Warga kocar-kecil ketika diketahui yang terbakar adalah rumah.

“Kami kira ada yang membakar sampah, tapi ketika dilihat asapnya semakin tebal, saya langsung curiga dan menyelidiki ke asal asap. Ternyata yang terbakar adalah rumah,” ungkap Ita, salah satu saksi mata.

Akibat kebakaran itu, nyaris tak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. Warga sekitar hanya sanggup “menjangkau” televisi dan beberapa helai pakaian di beranda rumah. Hal ini lantaran rumah dalam keadaan terkunci. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar. (rijal islamy)

By Pilar