PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Wapres beserta isteri hari ini Sabtu (4/11) mininjau Pasa Ateh Bukittinggi, setelah hadir meresmikan RS Universitas Andalas dan penyerahan anugerah kewirausahaan mahasiswa sumbar di Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Sekarang pak wapres dengan rombongan lagi OTW (  On the way = Sadang dalam perjalanan) menunju Bukittinggi,” tulis Kabiro Humas Pemrov Sumbar Jasman dalam pesannya di salah satu grup WhatsAppnya.

Pasa Ateh Bukittinggi seperti yang diberitakan Senin lalu terbakar, lebih dari 1000 petak toko hangus. Menurut taksiran sementara kerugian mencapai 1,5 Triliun.

Pasa Ateh itu pusat perbelanjaan berbagai produk lokal dan regional,  dan menjadi  pasar yang sering dikunjungi wisatawan yang datang ke kota wisata Islami ini.

Dalam kunjungan kali ini wapres membawa rombongan menteri PUPR, menpan RB, Arcandra Tahar dan pejabat penting lainnya.

Kita berharap dengan kehadiran Wapres dapat menjadi sitawa sidingin (pnyejuk) bagi para korban terdampak kebakaran itu. Dan yang lebih penting bagaimana pasar itu nanti dibangun kembali dengan bangunan pasar yang representatif namun tetap dalam nuansa tradisional.

Turut mendampingi wapres Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama forkopimda Sumbar lainnya. 

“Werpres direncanakan kembali ke Jakarta mungkin malam nanti,” tambah Jasman.(*)

By Pilar