PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK,– Polres Solok Kota melaksanakan upacara apel gelar pasukan sebagai bentuk dari kesiapan Polres Solok Kota  mengamankan jalannya Tour De Singkarak 2017.

Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan .S.IK.MH, tampil langsung  sebagai Irup dalam apel yang berlangsung di lapangan apel Polres Solok Kota, Jum’at (17/11).

Dalam amanatnya, AKBP Dony Setiawan SIK, MH mengatakan, iven TDS sebuah Iven yang besar diikuti oleh 30 negara yang akan  ambil bagian dalam Tour de Singkarak ini.
“Ini artinya darah kita Sumbar, khususnya Solok akan dikunjungi tamu Internasional. Sebagai tuan rumah yang baik sudah seharusnya tamu yang datang itu merasa aman dan nyaman selama berada di daerah ini.” katanya. 



Apel ini salah satu bentuk kesiapan Polres Solok Kota bersama instansi terkait dalam  pengamanan para  peserta TDS saat atau  selama melintasi  reute yang akan mereka lewati.

Kepada personil di lapangan nantinya sudah barang tentu   harusb benar-benar dapat  melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin  dan bertanggung jawab dengan tugas yang telah diberikan pimpinan. Sehingga potensi gangguan dengan cepat teridentifikasi dan  dapat segara diantisipasi.

“Jangan sampai ada gangguan , hambatan serta kesalahan baik itu pengamanan terbuka maupun tertutup yang sasaranya  , benda atau barang serta route TDS,” ucap Kapolres meengaskan.

Dalam pengamanan TDS itu Polres Solok kota  juga melibatkan aparat Kenagarian yang daerahnya akan dilewati reute TDS.

Hadir pada gelar upacara pengamanan TDS ke 9 di Mapolres Solok Kota ini Dandim 0309 Solok,   mewakili ,Sub Den Pom Solok ,Kepala Dinas instansi terkait serta Bundo kanduang Kota Solok.

Peserta upacara dalam apel ini  Pejabat Utama Polres Solok Kota , pleton dari TNI kodim 0309 Solok, Pleton dari personil Polres Solok Kota , Pleton Dishub Kota Solok, Pleton Sat Pol PP kota Solok.
Upacara berjalan  hikmat,  pemeriksaan pasukan oleh irup diiringi komandan upacara Iptu.Mardiyanto. SH. Pada kesempatan itu   AKBP Dony Setiawan,  menyematan pita pengamanan TDS kepada empat perwakilan yang ditunjuk . (Sym)

By Pilar