PILARBANGSANEWS. COM. DHARMASRAYA,– Rakernis (Rapat Kerja Teknis) akan diadakan tanggal 27 November 2017 mendatang dengan melibatkan Panwascam Se-Kabupaten Dharmasraya. Ketua Panwaslu Kabupaten Dharmasraya Laila Husni,  S. Sos. I., MA, mengatakab Panwascam Kabupaten Dharmasraya baru dilantik maka perlu penguatan pemahaman terkait pengawasan. 


” Rakernis ini salah satu bentuk untuk penguatan pengetahuan, kapasitas dan kinerja dari Panwascam itu sendiri” ungkap nya.

Selanjutnya Alde Rado,  MA  dari Divisi  Penindakan dan penyelesaian sengketa mengatakan,  meningkatkan kapasitas Panwascam dalam melaksanakan tugas dan kewenangan pengawasan pemilu di lingkungan kecamatan masing-masing.

“Dengan di lakasanakan Rakernis nanti diharapakan Panwascam dapat melaksanakan kegiatan teknis pengawasan dan mampu mengelola stabilitas kerja di kecamatan masing-masing” ujar nya.. 

H.  Mukhamad Syukri,  S.Pd, Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Dharmasraya menegaskan,  Panwascam harus melangkah dengan dasar hukum yang jelas sesuai dengan regulasi yang sudah ada berdasarkan UU terbaru yaitu UU No 7 tahun 2017, bukan berdasarkan pengalaman karena pengalaman belum tentu sesuai dengan ketentuan UU. (herman)

By Pilar