PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,-  Kabupaten Pesisir Selatan kembali akan menerima 2 piagam penghargaan. Kedua penghargaan yang akan  diterima Pessel itu masing masing adalah penghargaan dari Mentri Pariwisata karena terpilihnya Objek Wisata Mandeh  sebagai kawasan wisata Sorga Tersembunyi Terpopuler dalam ajang Pemilihan Anugerah Pesona Tahun 2017. Kemudian penghargaan kedua adalah sebagai Kabupaten Sehat.

Untuk menerima kedua penghargaan itu, Bupati  Pesisir Selatan Hendrajoni Dt Bandobasou, Jum’at Sore (24/11) telah berangkat ke Jakarta. 
“Kita belum tahu apakah Piagam Penghargaan dari Menteri Parawitasa itu karena kita juara I berhasil mengumpulkan Vote SMS?. Yang jelas saya sudah terima undangan untuk menghadiri acara penyerahan piagam penghargaan,” kata Hendrajoni menjawab Pilarbangasanews.com, lewat pesan WhatsAppnya, Jum’at sore tadi (24/11)

Menurut Bupati Hendrajoni,  acara penyerahan Piagam Penghargaan untuk objek wisata tersembunyi akan dilaksanakan di Aula Studio Metro TV, di Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kedoya – Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI.

Bupati Hendrajoni belum mengetahui secara pasti apakah Pessel berhasil meraih juara I dalam mengumpulkan Vote SMS untuk kategori sorga tersembunyi dan terpopuler bagi Objek Wisata Mandeh yang kini semakin terkenal dengan julukan Raja Ampat-nya Sumbar itu.

“Pengumuman para pemenangnya akan dilangsungkan di studio Metro TV, pada pukul 6 sore Sabtu (25/11). Kita tidak tahu kapan ditayangkan acara tersbut, kemungkinan akan jadi siaran tunda.  Kita lihat saja nanti termasuk pemenangnya siapa. Mudah-mudahan kita berhasil jadi juara I,” katanya.

Warga Pessel meyakani objek Wisata Mandeh ini akan keluar sebagai yang terunggul dalam ajang pesonan wisata 2017. Seandainya itu benar dan Pessel sebagai Juara I (pertama). Ini adalah buah dari kerja keras yang tak kenal lelah dilakukan Ketua TP-PKK PESSEL. Sejak pengumpulan SMS dimulai, Lisda bersama anak anak muda yang peduli dengan julukan kabupaten sejuta pesona ini selalu gencar mencari siapa saja yang bisa memberikan Vote SMS-nya. Istri Bupati Pesisir Selatan ini tak segan segan meminta kenalaan untuk memberikan Vote SMS mereka.

“Ini sukses kita bersama menjadikan kawasan Mandeh sebagai Sorga Tersembunyi dan Terpopuler. Walupun nanti kita terima hanya sebuah piagam namun dampaknya terhadap promusi ini jelas akan terasa dan dipastikan membawa pengaruh terhadap destinasi objek wisata yang satu ini,” kata Lisda.

Sementara itu pada hari Selasa (28/8) Bupati juga akan hadir di Kemendagri mengikuti hari sumpah pemuda disana dan sekaligus menerima hadiah Piala Sebagai Juara I dalam Pemilihan  Kabupaten Sehat. 

(YY),—

By Pilar