PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,– Jika anda melihat foto diatas  diunggah di Facebook dan akun Facebook yang memposting adalah teman anda. Pasti  anda  percaya apa yang dikatakan dalam keterangan foto. Tunggu…, jangan begitu…, tindakan anda salah. Itu berita Hoax.
Benar…, Foto diatas beredar di media sosial terutama Fcebook dan WhatsApp mengenai seorang Ustd. Dra. Hi. Siti Marfuah yang dianiaya hingga babak belur oleh beberapa orang tidak dikenal setelah menyampaikan ceramah dan membahas sejarah #PKI. Kejadian tersebut terjadi kemarin malam di wilayah Bekasi Selatan.
Sumber: Media sosial

https://m.facebook.com/story.php…

Telah dibagikan sebanyak 4.499x saat tautan diambil
Selain itu dapat dilihat di SS chat dan foto terlampir.
#ANALISIS

Foto terlampir bukan foto Ustadzah #SitiMarfuah, tapi seorang Make Up Artist dari Malaysia yang bernama Asmawati Abdullah, dengan terkenal dengan hasil karya make-upnya di Malaysia yang dapat dilihat di akun pribadi beliau @makeupbyasmawati di instagram (http://instagram.com/makeupbyasmawati)

Sumber:

https://www.instagram.com/p/Bb4MnIXAIVQ/
http://velvet-mag.com/multiple-faces-of-special-effects-ma…/
#NOTE:

1. Berita mengenai penganiayaan ustadzah yang terjadi di Bekasi selatan tidak ditemukan saat dilakukan pencarian melalui mesin pencarian.
2. Melalui akun instagram pribadinya beliau mengklarifikasikan jika keadaannya baik-baik saja dan hal tersebut merupakan murni salah satu hasil karyanya.

#turnbackhoax

#mariberinternetdenganbijak

#stopsebarhoax
Sumber: Promotornews.com

By Pilar