PILARBANGSANEWS.COM. BOJONEGORO,–
Kebersihan Sebagaian dari Iman,  dalam lingkungan yang bersih maka akan tercipta situasi dan kondisi yang akan membuat lingkungan sekitar nyaman dan sehat.

Pagi ini sebagian pelajar MI AL Falah desa Cangaan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro yang di ikuti 47 siswa siswi mulai dari kelas 5 dan 6 melakukan aksi berjalan kaki membawa kantong plastik besar sambil memungut sampah yang berserakkan di jalan raya.

Gerakan tersebut dilaksanakan hari ini Selasa (28/11).  Abid guru salah seorang guru mengajar pendidikan jasmani dan kesehatan, membenarkan kegiatan tersebut. Dia  memberikan tugas kepada para siswa siswi saat melakukan olah raga pagi,  dia  ingin mebiasakan anak didiknya tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan diadakannya kegiatan ini pak Abid  mempunyai keinginan agar kelah jika sudah beranjak besar mereka selalu menjaga kebersihan sekitar dan lingkungan di tempat mereka berada.

Resty siswi kelas 6 mengatakan, dia  merasa bangga & senang  mendapat tugas ikut bersama sama  pak abid sapaan akrab guru penjas memungut sampah di jalanan agar sepanjang jalanan di desa mereka bebas dari sampah dan menjadi  bersih dan indah”.

Kepala Sekolah Saiful Alim, S.Pd mengapresiasi gerakkan yang di lakukan oleh siswa siswinya untuk amat sangat peduli dengan lingkungan. Alam perlu d rawat dan di jaga.(zam/red)

By Pilar