PILARBANGSANEWS. COM. PEKANBARU,–

Pesan berantai yang dikirim lewat aplikasi WhatsApp  seolah olah berasal dari Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, pernah viral beberapa waktu lalu,  kini mulai pula beredar dan merambah  Grup WhatsApp  di Sumbar.

Salah satu grup WhatsApp di Sumbar, wartawan Pilarbangsanews.com ikut sebagai  anggota grup WhatsApp itu, melihat ada pesan seperti yang pernah beredar di grup WhatsApp warga Pekanbaru dan sempat viral dikalangan nitizen kota minyak ini. Apalagi pesan itu sempat diangkat menjadi bahan berita media Online di Pekanbaru.

Beberapa bahagian dari pesan itu kami ambil screnshot nya, tapi tidak utuh.. Ini hasil screnshot nya;

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata S.IK,  ketika dihubungi pilarbangsanews.com lewat seluler, Rabu malam (6/12) menyatakan heran kenapa pesan hoax itu muncul lagi. “Padahal saya sudah klarifikasi bahwa pesan itu tidak benar alias Hoax,” kata Edy heran.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, kejadian sepepti yang ditulis dalam pasan itu tidak pernah ada dan tidak pernah ditangani oleh Polri. Pihak Divisi Humas Mabes Polri yang sudah diklarifikasi oleh Edy menyatakan tidak pernah keluarkan statement tersebut.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah membuat himbauan apapun terkait pesan berantai tersebut. Jadi tolong hentikan share berita yang tidak jelas dan Hoak tersebut,”Ucap lulusan Akabri 1996 dengan nada yang tegas. (YY),–
 

By Pilar