Kapolresta Pekanbaru Kombespol Sutanto S IK, SH, MH



PILARBANGSANEWS.COM. BATANG KAPEH,– Tiga institusi Polri setingkat Polres di Sumatera mendapat penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementrian PAN-RB. Ketiganya masing masing Poltabes Medan, Polresta Padang dan Polresta Pekanbaru.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memberikan penghargaan, sebagai apresiasi kepada instusi polri itu, di Ruang Kunti, Hotel Bidakara, jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 71-73, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional.

Salah seorang diantara Kapolres yang memperoleh penghargaan itu,  Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto S.IK, SH, MH mengatakan, penghargaan Predikat Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Polri dari Menteri PANRB, tidak hanya mendapatkan kepuasan, namun juga memberikan tantangan tersendiri baginya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri PANRB dan juga anggota Polresta Pekanbaru yang ikut membantu program Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Polresta Pekanbaru. Tentu apresiasi ini semakin membuat saya, dan Polresta Pekanbaru tidak berpuas diri, justru menjadi pompa semangat kami untuk terus memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat,” jelas pria yang akrab dipanggil Tanto ini.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata S.IK

Penghargaan wilayah bebas dari korupsi juga diberikan kepada Dirtipidkor Bareskrim Polri, Polrestabes Surabaya, Polrestabes Semarang, Polrestabes Medan, Polresta Banjarmasin, Polresta Padang, Polres Balikpapan dan Polres Serang.

Sedangkan untuk wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) penghargaan diberikan kepada Polres Sidoardjo dan Polres Gresik, serta Polres Jember.

“Dengan kerja ikhlas, tulus dan kerja cerdas kita akan menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap dan berkomitmen untuk mempertahankan wilayah bebas dari korupsi di Polresta Pekanbaru sehingga Polresta Pekanbaru tetap menjadi yang terbaik,” pungkas Susanto. (YY/daus)

By Pilar