PILARBANGSANEWS. COM. BALAI SELASA,— Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balai Selasa, Pesisir Selatan, Sumbar, kembali mewisida 107 orang Sarjana, terdiri dari serjana jurusan Ilmu Pendidikan Agama Islam dan ilmu Hukum  Syariah.

STAI di Balai Selasa satu satunya Perguruan Tinggi swasta tertua di Pesisir Selatan, telah berdiri lebih 30 tahun lalu. Sampai saat ini akreditasi STAI Balai Selasa masih berada pada klasifikasi C. Itu artinya lulusan dari STAI Balai Selasa, harus bersabar dan tidak boleh berkecil hati jika tidak memenuhi syarat mendaftar untuk ikut dalam seleksi PNS maupun pegawai swasta yang saat ini mensyaratkan menerima Perguruan Tinggi yang akreditasi meniminal B.

Sadar dengan kondisi STAI Balai Selasa yang  seperti itu, Staf Ahli Bupati Pesisir Selatan, Muskamal SH, dalam sambutannya  berharap kpd lembaga pendidikan  tinggi ini untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan yang telah ada. Jangan puas dengan kondisi yang ada. 

Menurut  Bupati,  target seorang mahasiswa, tidak hanya sekedar bisa menjadi  wisudawan, seorang sarjana harus mampu dan selalu berupaya mengembangkan potensinya, perlu menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki kapasitas  dan kompetensi  diri.

“Saya sangat  berharap perguruan tinggi ini selalu melakukan inovasi,   terobosan terobosan  ilmiah guna mendukung gerakan pembangunan di Pesisir Selatan,” tegas  Bupati.

Lanjut Bupati,  tahun demi tahun  dunia semakin maju, saat ini kita  memasuki era digitalisasi komunikasi dan informasi. Dunia berada diujung jari, Ini  perlu disikapi dengan cerdas oleh segenap almamater setiap perguruan tinggi, agar kita jangan tergilas zaman, ” tambahnya.

Acara wisuda itu dilangsungkan dalam rapat senat terbuka STAI Balai Selasa, dipimpin  Drs Lukman Hakim M.Pdi.   di Aula STAI Balai Selasa yang telah memiliki gedung  cukup representatif di Pesisir Selatan.

Hadir dalam acara wisuda itu  Ketua Kopertais  Wilayah VI Sumbar.  Ketua YPPTI  AFRIZAL MA,  Kacabjari Balai Selasa,  Forkopimca Ranah Pesisir, ,  Camat Ranah Pesisir,   Kakan Kemenag Pessel,  Anggt DPRD Dapil IV PESSEL,  Ketua LKAANM Pessel,  KETUA K A N Pelangai,  Alim Ulama Cadiak Pandai ,  tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta  orang tua wusudawan wisudawati. (YY)

By Pilar