BukittinggiInternasional

Hai Donal Trump!! Dengar Ini Suara Kami Dari Bukittinggi



PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Ribuan masa terdiri dari berbagai elemen ikut bergabung dalam aksi bela Palestina menolak pengakuan sepihak Presiden Donal Trump atas pemindahan ibukota israiel dari Tel Aviv ke Jerusalem, digelar di Bukittinggi hari Sabtu (23/12).


Aksi dimulai pukul 10.00 wib diawai berkumpul ribuan massa di lapangan Kantin Kota Sejuk ini , kemudian dialnjutkan long Marc ke Jam Gadang melewati jalan sudirman berlangsung aman dan tertib.

Aksi bela Palestina ini mendukung penuh kebijakan pemerintah Jokowi dan memberikan apresiasi bahwa presiden bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi  telah berupaya lewat pengaruhnya meyakinkan berbagai negara untuk menolak pengakuan sepihak  Donal Trump atas dijadikannya Jerusalem sebagai pusat pemerintahan negara Yahudi itu.

Masing masing elemen ormas yang ikut  dalam aksi protes membawa atribut mereka menjadi satu kesatuan bahwa Islam itu bersaudara.

Gabungan ormas, mahasiswa santri yang mengatasnamakan aliansi bela palestina Sumatera Barat, juga untuk mendukung sepenuhnya keputusan PBB yang menolak pengakuan Presiden USA Donal Trump.

Ketua/korlap  aksi dari mahasiswa IAIN Kubang Putiah Kab. Agam,  Afdal Dinilhaq. Kemudian dari FPI dengan  Korlapnya Inyiak Yustanur masing masing menyampaikan orasi mereka yang intinya mengutuk pengakuan sepihak Donal Trump.

Dalam orasi juga dihimbau agar warga Ranah Minang khususnya warga kota Bukittinggi dan sekitarnya untuk tidak membeli produk dari Amerika maupun produk yang memakai simbol simbol dagang Yahudi.

Aksi longmarck dari Lapangan Kantin Jalan  Jendral sudirman dimulai pukul 11.30 wib menuju Masjid Raya Pasar atas. 
Sesampianya di Masjid raya pasar atas melakukan shalat berjemaah. Setelah shalat berjemaah dilanjutkan longmacth menuju pelataran Jam Gadang.

Aksi berakhir sekitar pukul 15:30 WIB dengan tertib membubarkan diri menuju tempat tinggal masing masing.
Sebuah pemandangan yang cukup menarik saat usai digelarnya aksi atau unjuk rasa. Peserta terutama para petinggi Ormas juga  korlap memanfaatkan momen ini untuk foto bareng bersama Kapolres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH, kelihatan bak “Pakiah Diateh Bendi” (ngikut aja) saat dirinya diajak foto bareng oleh para korlap aksi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Aly Jembar Jumhana, kepada Pilarbangasanews membenarkan bahwa dirinya tadi diajak foto bareng dengan berbagai ormas termasuk FPI.

Unjuk rasa aman warga tak takut bawa babynya. ” aduh cantiknya. Anak siapa ini,” ujar Kapolres Bukittinggi 

“Itu menandakan bahwa saya adalah saudara mereka. Sebagai aparat keamanan tentunya kami akan memberikan pengawalan terhadap semua pihak yang menyampaikan aspirasi agar tidak disusupi oleh pihak pihak yang ingin mengacaukan suasana dengan melakukan tindakan anarkis. Sepanjang yang dilewati sejak  saya dipercayakan oleh pimpinan sebagai   Kapolres Bukittinggi. Alhamdulillah semuanya berlangsung aman dan terkendali, saya berdoa selamanya begitu” tutur Arly.(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *