PILARBANGSANEWS.COM. PAINAN,– Pencurian kendaraan bermotor dalam bahasa polisi disebut curanmor, terjadi lagi di Pesisir Pesisir Selatan, namun dengan sigap pelakunya ditangkap oleh tim opsnal Satreskrim Polres Pesisir Selatan.

Tidak menghabiskan waktu 2×24 para pelaku berhasil ditangkap. Ke 3 orang pelaku, masing masing, Dolly Suhanda (22), Panji Rahayu Putra (17) warga Kampung Tangah, Kenagarian Gurun Panjang, Kabupaten Pesisir Selatan, dan satunya lagi Rajab Hidayat Saputra (15) warga Pekanbaru Provinsi Riau.

Polisi mengungkap dan menangkap pelaku setelah menerima laporan  dari pemilik yang menyebutkan kenderaan hilang.  Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/08/I/2018/SPKT-I/Res-Pessel, tanggal 05 Januari 2018. Tim Opsnal Satreskrim Pessel langsung bergerak, sehingga belum 24 Jam, tim Opsnal Satreskrim berhasil meringkus ketiga pelaku.
 

Kasatreskrim Polres Pessel, Iptu. Nofrizal Chan memberikan keterangan atas nama Kapolres  mengatakan, pencurian yang telah dilakukan oleh pelaku bertempat di Jl. Pemuda Kenagarian Painan Utara Kecamatan IV Jurai, Pessel, Jumat (5/1) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

 

Penangkapan ke tiga pelaku Curanmor itu, berawal ditangkapnya pelaku  berinisial, DS. Kemudian melakukan pengembangan dan meminta agar menunjukkan Barang Bukti (BB) tersebut yang telah diambil pelaku.

  

“Pelaku kita ringkus di dua lokasi yang berbeda. Pelaku, Dolly Suhanda, kami cokok di Kampung Tengah Kenagarian Gurun Panjang sekitar pukul 14.00 WIB, sementara dua pelaku lagi dengan barang buktinya yakni, R2 Merk Suzuki Satria FU warna hitam, di Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan,” kata Nofrizal Chan, Sabtu (6/1) kepada Metrans.

 

Ia mengatakan ke tiga pelaku saat ini telah meringkuk di Mapolres Pessel, beserta barang bukti.

  

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KHUP dengan hukuman lima tahun penjara,” katanya.(mil) 

By Pilar