PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Diawali dengan  minta tumpangan kepada korbannya yang sedang mengendarai sepeda motor,  setelah diberi tumpangan dan sampai berada  ditempat yang sepi, tersangka minta berhenti dengan alasan mau buang air kecil. Disaat itulah tersangka mengunakan kesempatan dengan cara  mengancam dan melukai lengan  korban. Sepada motor dibawa kabur. Demikianlah kejadian yang dialami oleh Sarep 20 th, warga  Nagari Lubuk Bulang Kec. Pulau Punjung Kab. Dharmasraya.

Peristiwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi di daerah Sembiluan Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung, Kamis 18/1/2018 sekitar pukul 18:00 Wib.

Tersangka pelaku berinisial JN , 25 th, seorang  pengangguran warga Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten  Dharmasraya,   sempat membawa kabur sepeda motor rampasannya, tetapi akhirnya berhasil ditangkap oleh Abang korban.

Kasat Reskrim AKP Ardi Nasution saat di konfirmasi melalaui pesan Whatshap membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan kekerasan itu, terjadi di daerah Simbiluan Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung, Saat ini Pelaku berada di RSUD Sungai Dareh guna dilakukan Perawatan.

Tersangka mengalami luka luka, akibat jatuh dari kendaraannya curiannya.

Menurut Kasat, Ardi Nasution begitu korban berhasil melarikan kenderaan rampasan. Korban langsung mengontak abangnya. Saat itu juga dilakukan  pengejaran terhadap tersangka.

Rupanya tersangka pelaku yang telah berhasil membawa kabur sepeda motor rampasan itu kembali melewati lokasi jalan dimana dia merampas kenderaan korbannya tadi.

Abang korban berusaha menghadang, tersangka berhasil melewati. Abang korban berusaha mengejar dengan sepeda motornya, kejar kejaran pun terjadi. Karena tersangka tidak mau berhenti, abang korban menabrakkan  sepeda motornya kepada kenderaan yang dikendarai tersangka.

Baik Abang korban maupun tersangka kedua terjatuh. Disaat itulah tersangka berhasil ditangkap.

Oleh warga tersangka diserahkan kepada pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Kasat Reskrim,  dalam kejadian itu abang korban mengalami luka lecet dibahagian kakinya. Sedangkan tersangka mengalami luka lecet di bagian pipi dan kaki kirinya.

Kasus perampasan yang menyebabkan lengan Sarep  terluka akibat ditusuk tersangka,  sekarang dalam pengusutan pihak berwajib di Polres Dharmasraya. Barang bukti berupa pisau yang digunakan tersangka berikut sepeda motor milik korban kini diamankan pihak berwajib di Dharmasraya. (Tim)

By Pilar