Sijunjung, Pilar Bangsa News – Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung peringati Milad.Peringatan hari lahir ke-105 itu diisi dengan tausyiah dan berbagai kegiatan lainnya

Diantaranya, pembacaan puisi, pantun adat dan  tahfis yang dibawakan  murid TK Aisyiyah Kecamatan Koto VII. 

Kegiatan yang digelar kompleks perguruan Muhammadiyah Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto kecamatan Koto VII, juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus cabang Muhammadiyah Aisyah sebagai Kabupaten Sijunjung.

Peringatan Milad ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Firdaus, MHi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Sijunjung Drs. H. Sumardi, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Helmiati, Kabag Kesra Setdakab Sijunjung M. Hasbi, Camat Koto VII Veri Satria dan undangan lainnya.

Wabup Sijunjung, Arrival Boy mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke 105 serta  selamat kepada pengurus Cabang Muhammadiyah/Aisyiyah periode 2015-2020 yang baru saja dikukuhkan oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Firdaus, MHI.

Orang nomor dua di kabupaten Sijunjung juga mengapresiasi keberanian serta kepintaran murid TK Aisyiyah membaca puisi, pantun dan tahfis.

” Hebat, kita saja belum tentu bisa dan berani seperti anak anak TK ini” kata Wabup yang juga menjabat ketua ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Kabupaten Sijunjung.

Atas apresiasi itu Wabup Arrival Boy memberikan hadiah kepada 11 orang murid TK Aisyiyah berupa tas sekolah yang berisikan baju, celana sekolah, buku, topi,  dasi, pensil dan perangkat alat tulis.

Milad ini diakhiri dengan tausyiah disampaikan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Firdaus, MHI. ( Rjl/Zet )

By Pilar