PILARBANGSANEWS. COM. TANGERANG,– Pemerintahan Desa Mekar Sari Kecamatan Rajeg, Banten, menggelar Sosialisasi Warung Teknologi (WARTEK) Di Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Acara yang di gelar di Aula Kantor Desa Mekar Sari Senin, 22 Januari 2018.


“Berdasarkan Uu no.6 Tahun 2014 dan Perbup no.76 Tahun 2014 terkait pemberdayaan Masyarakat terbentuk warung Tekhnologi (Wartek) Tepat Guna dan Pos pelayanan Tekhnologi Tepat Guna Di lingkungan Masyarakat, dimana Masyarakat Kabupaten Tangerang mampu menuangkan Pemikiran nya dan membuat Alat-Alat yang berguna yang bisa di perdayagunakan oleh Masyarakat, seperti Hal nya contoh kecil Masyarakat  Tani sering menggunakan Alat-Alat Kasar, dalam hal ini Bagaimana Masyarakat mampu menciptakan Alat yang lebih Efesien dan efektif, dalam pengelolaan pertanian dan hasil pertanian nya, Contoh lain nya pembuat kripik Singkong dalam pembuatan dan pengemasannya agar tidak menggunakan alat manual dan mampu menciptakan alat yang berguna. “Ungkap Udin Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kabupaten Tangerang Kepada PotretNet.


Udin menambahkan bahwasanya Program Pembentukan lembaga Warung Teknologi (Wartek) Tepat Guna, Seperti Hal Lainnya LPM, PKK, Karang Taruna yang mempunyai struktur Kepengurusan  Sifatnya bertugas membantu pemerintah Desa, oleh peran serta masyarakat dalam berdaya saing di bidang Tekhnologi Tepat Guna serta mempunyai Ciri Khas tersendiri dalam ke aripan lokalnya Di bidang Tekhnologi Tepat Guna.Tambahnya. 


Sementara Itu Fadlah Kades Mekar Sari Mengatakan “Di dalam pemerintahan Desa kami selalu mendukung dan mengsuport kepada Masyarakat terkait aspirasi nya, sepanjang itu semua untuk Kemajuan desa Mekar Sari.Ungkap Nya.


Dalam kesempatan acara tersebut di Hadiri oleh Kanit Bimas Polsek Rajeg Muslim Sihotang, Babinsa Rajeg, Udin selaku Narasumber Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tangerang,Aparatur Desa Mekarsari dan Para Tokoh masyarakat.


>Ardi/potretnews

By Pilar