PILARBANGSANEWS. COM, DEMAK JATENG- Jajaran Koramil 11/sayung Kodim 0716/Demak, bergerak membantu warga terdampak banjir luapan Sungai Dombo sejak Minggu sampai dengan saat ini Sabtu Pagi (17/02/2018).

Pasukan TNI AD di Kecamatan Sayung itu menyambangi dua lokasi di wilayah Sayung dan Dombo.

Upaya tanggap darurat tersebut langsung di Komandani oleh Danramil 11/Sayung, Kapten Arh Jayadi yang sebentar lagi memasuki masa pensiun dan dia masih tetap semangat walaupun beberapa hari ini memantau langsung wilayah lokasi yang terdampak banjir,dia mengatakan selain membantu evakuasi, TNI AD juga ikut membantu proses membuat dapur umum bagi warga korban banjir.

“Komandan ini diam diam mau terjun langsung dan membantu korban banjir di Sayung. Salut ndan tanpa Publikasi langsung terjun sendiri,” tulis akun @kodim0716demak tersebut, Jum’at (16/02/2018).

Anggota TNI dan BPBD Demak juga memberikan bantuan berupa makanan dan juga sembako.

“Kita memang sengaja mendatangi langsung lokasi banjir karena bisa berinteraksi dengan warga masyarakat dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di lapangan, dan apa yang dibutuhkan warga,” jelas Kapten Arh Jayadi.

Pantauan Pendim 0716/Demak, Jumat siang, para anggota TNI Koramil Sayung yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Jayadi serta relawan BPBD Demak sedang memasak makanan untuk keperluan warga yang rumahnya dilanda banjir tersebut.

Menurut Komandan Koramil 11/Sayung, Kapten Arh Jayadi, pihaknya memasak nasi sekitar 900-1000 bungkus. Nasi itu diberikan secara gratis kepada warga yang rumahnya kena banjir.

Kami beri mereka nasi bungkus, karena dalam keadaan rumah terendam banjir, tidak mungkin mereka memasak, sehingga kami layani mereka dengan memberikan nasi bungkus, jelas bang Jay (nama sapaan) Danramil 11/Sayung ini.

Berdasarkan data BPBD Demak ada ratusan rumah yang terendam banjir tersebut.(Pendim 0716/Demak)( jsh)

By Pilar