INHIL

5 Unit Bangunan Di Tagaraja Indragiri Hilir Hangus Terbakar

PILARBANGSANEWS. COM. INDRAGIRI HILIR,-– Malam kemaren Rabu (21/2), sekira pukul 21.00 WIB, sijago merah mengamuk lagi di Kabupaten Indragiri Hilir dan telah menghanguskan 5 unit bangun, di Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Ke 5 unit bangunan yang hangus terbakar itu, satu diantaranya berupa bangunan semi permanen yang digunakan sebagai pabrik roti milik Akim Bin Gani (42 th). Sementara 4 unit lainnya, berupa rumah dengan konstruksi bangunan kayu diantaranya milik Zulkarnain Bin H. Cadek (43 th), alamat Jl. Hasanuddin, Kel. Tagaraja, rumah dihuni / dikontrakkan kepada Marzuki Bin Abastiar (43 th). Kemudian milik Asra Bin Matsum ( 68 th), milik
Asharudin, (48 th) dan milik Kahar (47 th).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Menurut keterangan saksi Ratnasari (24 tahun), bermula saat dirinya sedang berada dikamar di lantai 2, tiba-tiba saksi mendengar suara seperti percikan api di lantai bawah. Korban kemudian mencari sumber suara dan melihat api sudah berkobar di bagian samping rumah (dapur). Saksi lalu berteriak minta tolong ada mengatakan.

Mendengar teriakan minta tolong dari saksi, warga bergegas memberikan bantuan untuk memadamkan api. Namun karena rumah terbuat dari bahan kayu, dengan cepat api menyebar ke seluruh bagian rumah.

Personel Polsek Kateman, bersama Personel Koramil Kateman dan Damkar Kecamatan Kateman bersama masyarakat, berupaya memadamkan api dengan menggunakan Mesin Pompa Air / Robin sebanyak 6 (enam) Unit. Sekitar pukul 23.00 WIB api berhasil dikendalikan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran itu pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian ratusan juta. Walaupun jumlah ril kerugian masih dalam proses pendataan. Begitu juga terkait penyebab kebakaran, pihak polisi masih melakukan penyelidikan.(HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *