Bukittinggi

AKBP Arly Jembar Jumhana; Diskresi Polri Melakukan Perbaikan Jalan Hanya Membantu Memecahkan Sebuah Prolema

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan kalau ada polisi melakukan Goro menimbun jalan yang berlubang jangan sampai bapak bapak OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) merasa dilangkahi. Kami tidak bermaksud kearah itu, yang kami lalukan hanya salah satu bentuk diskresi sesuai dengan arahan pimpinan Polri, membrikan pengabdian dalam sebuah kegiatan oparasi, seperti pelaksanan operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang kini sedang berlangsung.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada instansi yang berwenang, kami hanya sekedar membantu memecahkan sebuah masalah untuk mengurangi peristiwa kecelakaan lalulintas. Kami adakan gotong royong untuk perbaikan jalan yang berlubang karena kebutuhan yang sangat mendesak, sebab kecelakaan lalulintas itu bisa terjadi tajadi kapan saja,” ujar AKBP Arly menjawab Pilarbangasanews.com di Bukittinggi, Rabu (7/3)

Terkiat dari diskresi tadi khusus dibidang Lantas, diakui Kapolres bahwa kini sedang diadakan kegiatan pengecoran jalan pada titik titik rawan kecelakaan.

Diskresi terdiri dari 5 unsur, pertama merupakan Kewenangan Polri. Ke 2 Berdasarkan Penilaian Anggota Di lapangan. Ke 3 dalam keadaan mendesak. Kesemuanya demi kepentingan dan keselamatan publik serta keselamatan petugas dilapangan.

Terkait hal tersebut berdasarkan penilaian anggota di lapangan dan data kecelakaan lalulintas, demi keselamatan publik di lakukanlah kegiatan pengecoran jalan yg sangat rawan terjadinya laka lantas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ops keselamatan lalu lintas 2018.

Masih menurut Kapolres Bukittinggi AKBP ARLY JEMBAR JUMHANA SIK MH, dia menekankan jajarannya terutama petugas dilapangan agar melakukan operasi dengan selektif prioritas terhadap hal hal yg berkaitan dengan keselamatan pengendara kendaraan.

“Lakukan inovasi kreatifitas di lapangan guna terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah hukum polres bukittinggi,” tutupnya. (Stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *