Sumatera Barat

Warga 11 Provinsi Rawan Sebar Berita Hoax, 1 Diantaranya Sumatera Barat

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,— Mudah mudahan anda tidak termasuk salah seorang diantaranya sebagai warga Sumbar yang suka keranjinggan menyebarkan berita Hoax. Menurut Kasatgas Nusantara Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si sedikitnya terdapat 11 wilayah yang menjadi daerah rawan akan penyebaran berita hoax di media sosial.

Sebelas wilayah tersebut diantaranya, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jawa Barat, JawaTengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Papua.

Data tersebut didapatkan berdasarkan hasil patroli siber yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Polisi melalui Polda setempat akan menggandeng Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memberikan pemahaman lebih tentang literasi digital.

“Ada 11 polda nanti kita akan koordinasi dengan Kominfo adakan literasi digital kepada para Babinkamtibmas. Kemudian Babinkamtibmas nanti akan sampaikan ke masyarakat,” ujar Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

(vi/lm/rp)

(Tribratanews.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *