.

Pemnag IV Koto Pulau Punjung Punya TANTRA

.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Pemerintah Nagari IV Koto Pulau Punjung bangun Taman Terpadu Ramah Anak (TANTRA) di areal kompleks Perpustakaan dan Taman Bacaan Hj Ambun Suri Jorong Padang Duri Nagari IV Koto Pulau Punjung. Taman sekaligus arena bermain ini diharapkan dapat menjadi salah satu lokasi representatif tempat tumbuh dan berkembangnya anak-anak di kenagarian tersebut.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan ketika ditemui menyebutkan, pembanguan taman bermain bagi anak ini sekalian sebagai wadah kegiatan bagi Kelompok Khusus Bimbingan Konsultasi Pola Asuh Anak dan Remaja ( POKSUS BIGPAAR) Nagari IV Koto Pulau Punjung yang baru saja terbentuk.

“Kebetulan di nagari kita baru terbentuk pengurusnya. Harapannya keberadaan taman bermain ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan internet serta kegiatan tidak penting lainya bagi anak-anak,” ungkap David Iskan, di kompleks perpustakaan Ambun Suri, Jumat (20/04).

Ia mengatakan, percepatan pembangunan taman sekaligus arena bermain bagi anak ini, sekalian dalam rangka persiapan nagari bersama pengurus TANTRA Ambun Suri menghadapi lomba kegiatan Pola Asuh Anak tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Perlombaannya dijadwalkan tanggal 26 April ini,” terang wali nagari.

Lebih jauh dikatakannya, lokasi bermain bagi anak yang terletak di areal perpustakaan ini juga diharapkan sekalian dapat menumbuhkan minat baca bagi orang tua yang mendampingi anak bermain di lokasi tersebut.

“Bagi anak-anak itu sendiri sambil bermain, orang tua juga bisa mengenalkan buku bacaan kepada si anak, dengan begitu minat baca anak akan terasah sejak usia dini,” harap David.

Demi meningkatkan minat masyarakat memanfaatkan taman bermain bagi anak tersebut ke depan, pihak pemerintahan nagari tambah David, secara bertahap akan melengkapi ketersedian permainan yang ada.

“Tahap awal setidaknya ada 6 jenis permainan anak yang kita sediakan, nanti secara bertahap akan terus kita upayakan pengembangannya, karena lahan yang tersedia masih cukup luas. Harapan kami kedepan ada dukungan dari pihak terkait,” pungkasnya. (de/nfs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *