Bukittinggi

Bukittinggi Menggelar Seni Dan Budaya Sosialisasikan Pemilu 2019

.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,–Menjelang satu tahun Pemilihan Umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar Pagelaran Seni dan Budaya sebagai bentuk Sosialisasi kepada masyarakat yang bertempat di Pedesterian Taman Jam Gadang pada Sabtu malam, (21/4).

Ketua KPU Kota Bukittinggi Lemasrizal mengatakan bahwa acara pagelaran seni dan budaya yang sengaja digelar oleh KPU ini adalah dalam rangka menyambut satu tahun Pemilu tahun 2019 yang secara serentak dilakukan oleh KPU di seluruh Kabupaten / Kota di Indonesia dalam waktu yang bersamaan.
“Pagelaran ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu serentak yang tepatnya dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 untuk pemilihan DPR, DPRD Prop.DPRD Kab/Kota, DPD dan Presiden. Perlu dilakukan sosialisasi karena KPU secara kelembagaan tidak akan mampu melaksanakan tanpa partisispasi dari semua pihak”, tuturnya.

Kemudian dikatakan bahwa pagelaran Seni dan Budaya ini dalam rangka untuk menarik atau membuka mata publik dimana semua partai politik nanti akan mensosialisasikan partai mereka kepada kita sebagai warga negara dan tentunya dari sekarang kita mulai membuka mata, membuka hati kita, bagaimana kita bisa mengikuti proses tahapan demi tahapan pemilu agar bisa berjalan sebaik – baiknya, ujarnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Yuen Karnova dalam sambutannya mengatakan bahwa melihat pengalaman Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan lagi dan mengharapkan partisispasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan juga sukses hasil pemilu itu sendiri. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *