Bukittinggi

Subuh Keliling Polwan Bukittinggi Akan Menginspirasi Rekan Rekannya Di Tanah Air

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Program Suling (subuh keliling) sejak 1,5 tahun lalu telah dimulai oleh Kapolres Bukittinggi, Sumbar, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH. Selain Kapolres merasa program itu adalah merupakan sebuah kewajibannya sebagai pribadinya dalam melaksanakan ibadah sebagai mana yang diajarkan Rasulullah, dengan melaksanakan suling ini ada banyak hal yang didapat terutama interaksi positif bersama masayarakat.

Kapolres AKBP Arly mencoba menularkan program suling ini kepada Polki (polisi laki laki), terutama mereka yang bertugas sebagai babinkamtibmas (Bintara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Bagi Babinkamtibmas, dengan melaksanakan suling, selain juga memenuhi kewajiban sebagai hamba Allah, mereka akan mendapat informasi dini terkait kondisi Kamtibmas diwilayah masing masing.

Ternyata program Suling yang telah diawali pelaksanaannya oleh Kapolres Bukittinggi ini menjadi suatu kegiatan yang kini diterapkan oleh banyak Kapolres ditanah air.

Di Jakarta misalnya, beberapa orang Kapolres ada yang mewajibkan para Kapolseknya untuk selalu melaksanakan Subuh Berjemaah.

Bangun di pagi Subuh diakui adalah sesuatu yang sangat berat, setuju atau tidak setuju jika dikatakan dalam tulisan ini, banyak umat Islam yang belum mampu melaksanakan subun Berjemaah ini. Padahal jika seorang muslim melaksanakan 2 rakaat sebelum subuh di masjid, itu lebih baik dari seisi bumi dan langit. Begitu besarnya faedah dari ibadah Subuh berjamaah di Masjid.

Setelah melihat Polki (polisi laki laki) banyak yang rajin melaksanakan subuh berjemaah. Para polwan pun di Bukittinggi tak mau ketinggalan.

Mulai subuh tadi (25/4) beberapa orang Polwan di Bukittinggi nampak bersama sama mereka ke Masjid Jamik Birugo melaksanakan Subuh Berjema’ah.

Melihat anggotanya Polwannya mulai nampak menunaikan subuh berjemaah, Kapolres menyatakan rasa syukurnya dengan menyebut Alhamdulillah.., Subhanallah., Kapolres pun mengirimkan foto foto Polwannya ke Pilarbangsanews.com. yaitu foto para Polwan tengah berada di masjid menggunakan mukena.

Bisa jadi nanti apa yang dilakukan oleh Polwan Bukittinggi dapat menginspirasi para Polwan di tanah air untuk melaksanakan hal yang sama secara kontinyu. Aamiin YRA. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *